Jumat, 15 Februari 2013

Model Nilai (Skor) pada Tes TOEFL




Skor TOEFL (Test of English as a Foreign Language) :


Skor TOEFL < 400 disebut Non User 
Dalam hal ini orang dengan nilai ini dianggap belum mampu menggunakan bahasa Inggris dalam segala konteks/situasi/topik.

Skor TOEFL 400 – 449 disebut Extremely Limited User
Dalam hal ini orang dengan nilai ini dianggap  hanya cukup untuk berkomunikasi yang sangat dasar sekali, itupun dengan bantuan lawan bicara.

Skor TOEFL 450 – 489 disebut Marginal User
Dalam hal ini orang dengan nilai ini dianggap pengguna bahasa yang pas-pasan yaitu hanya bisa menggunakan kalimat-kalimat pendek saja dan dalam bidang / konteks/situasi /topik yang sudah diketahuinya. 

Skor TOEFL 490 – 529 disebut Modest User
Dalam hal ini orang dengan nilai ini dianggap  pesan yang disampaikan cukup bisa dimengerti secara umum, secara khusus kurang jelas karena banyak kesalahan yang dibuat.

Skor TOEFL 530 – 559 disebut Competent User 
Dalam hal ini orang dengan nilai ini dianggap dapat menggunakan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan dengan berani dalam berbagai konteks/situasi/topik, walaupun disana-sini terlihat banyak kesalahan. 

Skor TOEFL 560 – 609 disebut Good User
Dalam hal ini orang dengan nilai ini dianggap terampil berbahasa Inggris lisan dan tulisan secara effektif dalam hampir semua konteks/situasi/topik dengan sedikit kesalahan.

Skor TOEFL 610 – 644 disebut Perfect User  
 Dalam hal ini orang dengan nilai ini dianggap mampu menggunakan bahasa Inggris secara sempurna baik lisan dan tulisan secara effektif dalam konteks/situasi/topik apapun. 

Skor TOEFL 645 – 670 disebut Native Speaker like User  
Dalam hal ini orang dengan nilai ini dianggap dapat menggunakan Bahasa Inggris seperti penutur aslinya orang Inggris.


TOEFL sendiri sendiri terdapat 2 tipe yaitu

Skor TOEFL  Internet Based Test atau disingkat iBT

Skor IBT TOEFL ada pada skala 0-120 poin. kita akan mendapatkan skor TOEFL dari 0 sampai 30 pada masing-masing dari empat bagian tes TOEFL: Tes Mendengarkan, Tes Berbicara, Tes Membaca dan Tes Menulis. TOEFL skor total Anda adalah jumlah nilai dari empat bagian.

TOEFL Kertas berbasis Test Skor Atau Paper Based Test Biasa Disingkat PBT

Skor TOEFL PBT akhir dapat berkisar 310-677. Sama seperti pada iBT nilainya merupakan gabungan dari tiga bagian dari tes TOEFL: Tes Membaca (31-67), Tes Listening (31-68) dan Tes Struktur (31-68). Nilai dari bagian Menulis tidak termasuk dalam skor akhir. Hal ini dilaporkan secara terpisah (dari 0 sampai 6 poin) dan disebut sebagai Tes Twe Inggris Tertulis.
Skor TOEFL yang kita dapatkan pada tes Membaca Mendengarkan dan bagian Struktur PBT TOEFL tidak hanya persentase jawaban yang benar. Karena diperhitungkan bahwa beberapa pertanyaan ujian yang lebih sulit dijawab dibanding yang lain, nilai yang dikonversi adalah evaluasi yang lebih akurat tentang kemampuan bahasa Inggris Anda.


sumber: http://nationalinks.blogspot.com/2012/06/skor-toefl-dan-tips-trik-toefl.html

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top