Jumat, 15 Februari 2013

10 Gambaran Kecanggihan Teknologi Rumah Pada 10 Tahun Lagi

Rumah yang dihuni oleh manusia saat ini lebih pintar daripada rumah jaman dahulu, dalam artian manusia sekarang hidupnya lebih mudah dan menyenangkan. Contohnya dengan adanya berbagai skalar otomatis yang ada di tembok, remot kontrol di tangan, gadget dan lainnya yang membantu penghuni rumah untuk mengaktifkan peralatan seperti televisi, lampu, radion dan lainnya. Dengan munculnya produk-produk dari perusahaan besar dunia seperti Nest dan SmartThings memberikan gambaran pada kita bagaimanakah bentuk rumah masa depan kita. Ada sekitar 1,2 juta perangkat pintar diperkirakan dijual tahun lalu, menurut Gartner, sehingga memberikan kesempatan besar untuk membuat kehidupan sehari-hari di rumah lebih mudah, efektif dan efisien. Berikut ini kami akan memberikan gambaran kecanggihan rumah pada 10 tahun ke depan.

Quote:1. Sensor Yang Memudahkan Anda Mengotomatisasi Rumah

Sensor kecil seperti ZigBee RF4CE dari GreenPeak ini dapat digunakan untuk mengontrol lampu, pintu, jendela, termostat, bahkan perangkat fitness. Dengan menggunakan jenis sensor tertentu pemilik rumah dapat dengan mudah memantau dan mengontrol pengatur suhu, AC, TV dan peralatan lainnya.


Quote:2. Bola Lampu Wi-Fi Yang Memudahkan Anda Mengontrol Pencahayaan Rumah Anda Menggunakan Iphone

Perusahaan GreenWave Reality baru-baru saja menerima persetujuan untuk memulai menjual lampu Wi-Fi di AS. Lampu ini memungkinkan Anda menggunakan iPhone untuk memprogram pencahayaan rumah Anda, mengaktifkan atau menonaktifkan semua lampu Anda sekaligus.


Quote:3. Seluruh Peralatan Rumah Anda Berjalan Pada Satu Sistem Operasi Besar

Microsoft menguji prototipe sebuah sistem operasi untuk rumah. Idenya adalah untuk membiarkan Anda mengontrol segala sesuatu di rumah Anda melalui smartphone atau PC. Prototipe yang dikembang saat ini sudah mendukung perangkat seperti lampu, kamera, dan TV, serta peralatan lainnya. Ilmuan telah mengembangkan beberapa implementasi untuk HomeOS, seperti sistem yang memonitor konsumsi energi rumah Anda secara real-time, dan sistem surveilans mobile yang Anda dapat dikontrol dari smartphone Anda.

Quote:4. Anda Akan Memiliki Sebuah Robot Pribadi

Bossa Nova Robotika telah mengembangkan sebuah prototipe yang disebut Mobi yang akan berfungsi sebagai asisten pribadi Anda. Mobi berdiri di atas bola besar dan dapat mengoperasikan tablet untuk melakukan hal-hal seperti memfasilitasi percakapan melalui Skype.


Quote:5. Kulkas Anda Yang Akan Memberitahu Anda Kapan Yang Harus Membeli, Memasak, Dan Memakan

Perusahaan seperti Samsung dan LG telah mulai membuat kulkas cerdas. Samsung baru-baru ini memamerkan kulkas di CES yang berjalan aplikasi Android seperti Evernote dan Epicurious. Kulkas pintar LG yang berfungsi sebagai sistem manajemen makanan yang lengkap. Itu berarti Anda dapat melakukan hal-hal seperti toko online dari kulkas Anda, memindai belanjaan Anda ke dalam sistem untuk melacak mereka saat mereka menjadi kadaluarsa, dan menerima saran resep berdasarkan apa yang ada dalam lemari es Anda.


Quote:6. Anda Memanaskan Oven Anda Dari Mana Saja

Oven Cerdas LG dapat memilih resep yang sempurna dari database resep oven dengan menggunakan aplikasi smartphone yang menyertainya. Dari sana, oven otomatis panas ke suhu yang tepat.


Quote:7. Anda Dapat Menerangi Rumah Anda Dalam Jutaan Warna Yang Berbeda

Sistem Philips Hue memungkinkan Anda mengontrol warna lampu yang diinginkan dari perangkat iOS. Hue Philips menggabungkan tiga LED menjadi satu bola untuk menawarkan 16 juta warna untuk menerangi rumah Anda, temasuk disini juga menawarkan banyak setting pencahayaan yang berbeda untuk menciptakan suasana hati yang tepat di rumah Anda, seperti suasana “Relaks” atau “Pantai.”


Quote:8. Kamera Keamanan Yang Mengantisipasi Pencuri Masuk Ke Rumah Anda

Para peneliti di Carnegie Mellon bekerja pada pengembangan kamera yang tidak hanya mencatat apa yang dilakukan orang, namun bisa mengantisipasi apa yang akan dilakukan orang, seperti masuk ke rumah Anda.


Quote:9. Display Touchscreen Di Rumah Anda Ada Dimana-Mana

Corning mengeluarkan display touchscreen yang bisa dipasang di berbagai perabotan seperti pintu lemari, meja ruang makan, dan permukaan lainnya. Layar ini akan memiliki sistem operasi sendiri, dan akan mampu mentransfer informasi dari layar yang lebih kecil, seperti tablet, untuk tampilan yang lebih besar.


Quote:10. Kasur Tahu Kapan Anda Bangun Dan Segera Memulai Membuat Kopi

Platform SmartThings menghubungkan benda sehari-hari ke Internet untuk membuat mereka lebih pintar. Hub SmartThings berfungsi sebagai jembatan antara benda sehari-hari dan perangkat berbasis cloud platform. Hal ini memberi Anda detektor gerak, sensor kelembaban, detektor buka-tutup, dan jenis-jenis alat untuk ditempatkan di sekitar rumah Anda. Dengan menggunakan aplikasi ponsel SmartThings, Anda dengan mudah dapat memantau benda-benda di rumah.


sumber: http://kask.us/g5ij7

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top