Sabtu, 05 Januari 2013

Nikah Muda??? [Yang jomblo & punya pacar wajib masuk --> siap2 kepingin :)]




“Mau nikah tapi belum ada modal mas?”
Nikah kok pake nunggu ngumpulin modal, emang mau buka toko!. Nikah kok nunggu mapan, nunggu kaya, nunggu sejahtera. Kebalik tuh. Segera nikah, biar segera dimapankan, dikayakan, disejahterakan 

“Tapi saya masih belum lulus kuliah mas?”.
Emang sejak kapan rukun nikah pake ijasah?.

“Saya belum punya kerjaan tetap mas?”.
Nggak penting itu punya pekerjaan tetap, yg penting tetap punya penghasilan 

“Padahal rencana saya nikah umur 30-an gitu mas”
Coba deh diitung2, umpama cowok nikah usia 30. Anaknya lulus kuliah udah berapa tuh usia sang bapak?. Yup, lebih dari 50 taun. Kalo nikahnya umur 20?. Usia 40-an sudah bisa gendong cucu tuh 

“Apa sih mas perbedaan besar antara pacaran dg nikah?”
Pacaran? Rawan maksiat. Nikah? Rawan rahmat 

“Nikah muda itu bahaya lho mas, psikis pasangan muda kan labil?”.
Mangkanya buruan nikah, biar segera stabil 

“Masak putus? Pacar saya udah sayang banget ma saya mas”.
Buat kalian yg masih melihara pacar, katakan pada pacar kalian, “Bukti cinta sejati bukan “I love you”, tapi “qobiltu” [maksudnya: saya terima.....]

“Mas, saya nunda nikah karena belum siap dari segi finansial?”.
Lho, kenapa nikahnya yg ditunda, kenapa nggak finansialnya aja yg dipercepat? 

Status ngomporin nikah ntar lagi dilanjut ya. Istri ngajak jalan2 lagi nih 
Oh ya, jalan2 sama istri itu ngoleksi pahala, lho. Kalo sama pacar? Jawab sendiri dah 

“Cieee, si mas mentang2 udah nikaaah 
Cieee, mentang2 yg belum berani nikaaah 

“Apa sih mas enaknya nikah muda?”
Bocoran nih ya, ibu saya dulu nikah usia 17 taun, sekarang di usia beliau yg baru 42 taun, beliau udah tenang, karena anak2nya dah lulus kuliah, bahkan anaknya yg paling imut nih dah berani berumahtangga, hehe 

“Nikah muda itu bahaya lho mas. Rawan perceraian, karena kondisi emosional, finansial, psikis, anak muda masih labil. Nikah muda itu rawan lho mas. Bayi yg lahir oleh pasangan muda itu bla bla bla”.
Udahlah, jangan banyak alesan, diketawain sama ibu saya tuh 

“Saya sering liat ada orang dewasa yg nggak nikah2?”
Lelaki dewasa yg belum juga berani nikah kemungkinannya hanya 2: terlalu banyak maksiat, atau kejantanannya perlu dipertanyakan . Udahlah, daripada tersinggung, mending berubah 

“Jangankan nafkahin istri, nafkahin diri sendiri saja belum bisa!”.
Hah? Usia mudanya dipake ngapain aja tuh?.

“Mas, saya pingin membahagiakan ortu dulu. Masak baru lulus, baru kerja, langsung minta nikah?”.
Hey, bukankah lebih keren kalo kita membahagiakan ortu, istri, juga mertua sekaligus?.

“Saya mau fokus di karir dulu mas”.
Astaghfirullah, masih nggak percaya juga dg firman Tuhan?. Nikah itu ngundang rezeki, bukan malah menghambatnya. Udahlah, pokoknya orang keren adalah orang yg nggak suka cari2 alasan 

“Mas, modal nikah itu berapa sih?”
Seringan mungkin. Sesederhana mungkin. Muslimah mulia adalah yg ringan maharnya. Resepsi, sesederhana mungkin. Undangan, sehemat mungkin. Jangan boroskan duit di resepsi.

“Mas, adakah penelitian yg membuktikan nikah bikin kaya?”
Buanyak. Mangkanya sempetin baca buku, nggak baca status doank  [maksudnya: jangan cuma ngaskus doang] 

“Kenapa ada yg usai nikah tapi hidupnya malah berantakan?”
Yg usai nikah dan lebih bahagia juga membludak. Jadi yg salah bukan nikahnya, tapi faktor orangnya 

“Kenapa kita lebih disaranin nikah muda?”
Biar agama kita disempurnakan oleh Tuhan di usia kita yg semuda mungkin 

“Kalo belum ketemu jodoh gimana, mas?”
sebagamana rezeki, begitulah jodoh. Rezeki memang ditangan Tuhan, tapi kalo nggak dijemput ya bakal ditangan Tuhan teruuus 

“Lha cara jemput jodoh itu gimana mas?”
Gitu masih ditanyain? Ckckckck.. katanya udah gedhe 

“Kenapa sih mas dari kemaren ngomporin nikah muda?”.
Karena saya pingin anak2 muda sebahagia kami, hehe.

“Boro2 nikah, kuliah aja nggak lulus2. Boro2 nikah, kerja aja nggak dapet2. Boro2 nikah, usaha aja nggak jalan2. Boro2 nikah, ortu aja belum ngizinin. Boro2 nikah, jodoh aja nggak dapet2”.
Ini nih pikiran anak muda yg pesimis. Asal tahu saja nih ya, di luar sana ada banyak banget yg nikah tapi kuliahnya makin lancar, yg nikah dan karirnya makin cepat, yg nikah dan usahanya makin melejit, yg masih muda tapi dapat jodoh yg hebat, yg masih muda tapi udah diizinin ortunya nikah. Kira2 apa yg bedain kalian dg mereka?. Bener, mereka kreatif cari solusi, bukan cuma kreatif cari alesan . Mereka semangat cari jalan keluar, bukan cuma bisa ngeluh sambil fb-an 

“Aduh, mas, puasa2 gini ngomporin nikah 
Karena puasa itu nikmat banget. Yg dah nikah, sahur dibangunin istri.
Yg belom nikah? Betah amat bertaun2 dibangunin alarm .
Yg dah nikah, terawih berjalan ke mesjid bareng istri. Yg belom? Kaciiiaaan .
Yg dah nikah, buka masakan istri. Yg belom? Betah amat seumur2 nasi bungkusan .
Yg dah nikah, pas tilawah, ada yg dengerin, ada yg nyimak, ada yg benerin. Pas tidur, ada yg nemenin. Pas sedih, ada yg dicurhatin. Pas nangis, ada pundak tempat bersandar. *Ciyeee.. 
Daripada pingin, buruan berbenah, dan segera nikah muda 

Nikah ituuuu, menenangkan. Juga menyenangkan. Beneran. Apalagi nikah muda, beuuh, serasa kayak pacaran. Tapi ini pacarannya keren, pacaran setelah pernikahan  

Daripada protes, daripada tersinggung, daripada panas, daripada pingin, mending berbenah, mending berubah, mending berdoa, semoga bisa tergapai cita-cita nikah muda 



Tambahan komen dari kaskuser yang uda nikah..biar tambah ngiler..


Komen inspiratif
Quote:Original Posted By titatutet
ane nikah muda gan 
ane baru umur 23 tahun suami ane umur nya 20 tahun  ane masih muda kan 
dan alhamdulilah apa yg dikatakan TS tentang kemapanan dll laki ane sudah memiliki nya
karena emang dia kerja dari kelas 1 SMA.
tapi yg mikirin mapan mungkin emang agak ribet kalau pasangan nya ribet juga 
nikah muda ga semudah orang bilang? nikah muda dengan pasangan lebih muda itu bahaya?
kata siapa? ane comfort tuh. malah masih kaya orang pacaran, dan masih ribut kaya watu pacaran
(ane yg ribut, laki ane kalem ) tapi beda nya kalau dulu waktu pacaran bingung nyelesein nya gimana,
 kalau udah nikah emmm bilang jangan ya 
yg belum nikah jangan di ikutin yaa 

oh ya, kita pertama ketemu di kaskus. jadi klop dari awal 
awal menikah karena ane harus kuliah keluar negeri. dan laki ane lebih milih nikahin ane daripada LDR 
akhir nya kita kuliah bareng di oz + dia kerja. meskipun buruh gaji nya sama kaya gaji DPRD di indo loh 
seneng nya tinggal di oz \/ eh 
nikah mengundang rezeki ane udah buktiin. 
cuman belum punya dede, padahal udah 6 bulan 
yah alhamdulillah setelah menikah pemikiran kita jauh berbeda dengan orang yg seumuran kita tapi 
belum menikah karena mindset kita bertambah dengan hak dan tanggung jawab pernikahan 


Quote:Original Posted By titatutet 


suami ane sama ane masih kuliah. penghasilan laki ane waktu pacaran cuman 5jt/bulan dan usaha nya ga lebih dari 6jt/bln
tapi setelah nikah, gaji 25jt/bulan dari usaha 40-52jt/bulan
padahal umur nya masih muda masih 20 tahun
ada yg bisa jelasin ke ane kenapa bisa begitu ya?  


Quote:Original Posted By kodokmabok912 
waah, gue bangeet ni gan, ane nikah waktu umur 20, msh muda dan banyak yg meragukan 
kita dulu, izin copas yaaa ts 


Quote:Original Posted By alacazzam 
setuju gaan, ane nikah umur 23, gak muda banget sih, waktu itu bini masih kuliah, pacaran setelah nikah
 nikmat banget. ane kenal doi agustus (dikenalin sama ortu), ketemuan lagi bulan desember, sama ortunya ditantangin untuk nikah, ane terima tantangan, januarinya langsung nikah. nikmat gan pacaran setelah menikah.


Quote:Original Posted By SapiNgupil 
cihuiii bener banget gan.. ane ud nikah usia 21 taun.. ud dikaruniain anak cewek lucu nan imut.. rezeki 
ane juga bertambah gan.. umur 40an ane ud bisa liat anak ane jd wisuda.. Hha 


Quote:Original Posted By idpermanaa 
Umur ane 24 tahun. Udah ngelewatin 1.5 tahun usia pernikahan. sekarang ane udah punya bebi 
umur 4 bulan. Nikah muda itu banyak keuntungannya, antara lain lebih fokus, lebih membuat kita dewasa, berfikir lebih kreatif, banyak nambah wawasan, yang jelas nambah rejeki. Bagi yang takut nikah karena masalah finansial, agan jangan takut akan hal itu, itu hanya pemikiran agan saja, yakin bahwa Alloh selalu memberikan rejeki bagi orang2 yang nikah karenaNya. Entah dari mana datangnya rejeki itu, karena itu sudah merupakan janji Alloh bagi orang2 yang beriman.

Apalagi udah punya bebi, komplit dah bahagianya.


kalo berkenan, taro pejwan Gan..



KOMEN LANJUUT DI BAWAH GAN...


Komen inspiratif
Quote:Original Posted By UnKillMaster
Ga juga sih gan, semua tergantung sikon keluarga dan mental diri masing2 .. 
Ane mah dari keluarga udah harus dituntut nikah muda, entah kenapa karena pengen ane mandiri 
(padahal udah mandiri loh, punya usaha sendiri masih SMA) atau pengen cepet gendong cucu (ini yg repot gan  ) ..
Kakak ane nikah umur 22 (masih kuliah sekalian usaha, ga tau kenapa masih kuliah juga atau entah 
ga lulus2  ) dan luar biasa ADA aja rezeki yg dateng pas udah nikah (nah loh ?), usaha kakak ane pas masih belum nikah paling ya 5 jt/bulan dan sekarang udah 10+ jt/bulan ..  Mau tau umur ane berapa ga gan ? ane masih SMA kelas 1, tapi udah tunangan, tinggal tunggu nikahnya aja pas lulus sekolah nanti, yg penting kan ane udah punya usaha, ane yakin kalo ane nikah mah pasti ada aja rejeki yg dateng dan nikah itu memperluas rejeki .. 


Quote:Original Posted By gutblessyou 
Mangstap gan, ane kabetulan udah nikah dan nikahnya umur 21 gan
Alhamdulillah semuanya baik2 aja 

Bener nih semua yang TS ini bilang, pokoknya jangan ragu2 nikah keburu di sikat sama orang  

keep posting gaaaan   


Quote:Original Posted By hendyshinkai 
gua banget,ane nikah umur 23 n ga punya kerjaan,istri ane cantik,,
hayooo...bingung kan napa bisa..


Quote:Original Posted By massiekure 
Ane umur 22tahun gan (masih 2 bulan lagi sih ) ane juga barusan nikah sama suami ane (25th) 
Baru 1 bulan malah 
Dulu suami ane kerja jadi OP warnet, karna warnetnya bangkrut, jd dia nganggur 
Eh pas malah masa nganggur, ortu ane minta biar ane cepet nikah aja, waktu itu bulan september suami 
ane nglamar ane  trus ortu ane minta nikahnya bulan november  kebayang gak sih ribetnya ngurusi nikah dalam waktu 3 bulan 
Tapi alhamdulillah habis ane dilamar sama suami ane, dia ketrima kerja 


Quote:Original Posted By oyul89 
ane umur 23 tahun bini ane 20 tahun dan ane udah nikah sekitar sebulan yg lalu gan,, ane sama bini ane 
ngersa lebih bahagia meskipun sekarang keadaan ane dan bini ane lagi di coba kesabarannya sama ALLAH SWT tapi ane sama bini ane tetep tegar ngadepinnya dan yg lebih penting lagi ane sama bini ane masih bisa ketawa 20 kali bahkan bisa lebih dalem sehari meskipun keadaan kita lagi dicoba

Intinya ALLAH gaakan kasih cobaan pada umatnya kalo umatnya itu gak mampu 


Quote:Original Posted By tumbalpulojawa 
ane dulu tergolong nikah muda juga gan, umur 24 tahun, istri ane umur 23.
lbh tenang gan bawaan nya klo nikah muda. tampang kek org pacaran, tp udah halal sgala macem,
 hahaha... trus ngebangun perekonomian keluarga dari nol banget juga, soalnya ane wirausaha juga. pokonya hidup lbh nyaman pokonya.


Quote:Original Posted By rickyaryant 
Ane nikah muda, enaknya sih ga seberapa tapi gurihnya itu lho


Quote:Original Posted By metalpinix 
ane nikah waktu umur 20 tahun. dan sekarang sudah di karuniai anak perempuan umurnya 1 tahun 
setengah. memang kadang sempat pikiran penghasilan buat sehari2 gimana??? tapi alhamdulillah emang udah rezeki ada aja..... beda saat lajang dulu.


Quote:Original Posted By fahdeesan 
Ane setuju banget ama TS.
Ane nikah umur 23 gan, sekarang umur ane 27 dan udah punya 2 anak, kalo udah nikah ada aja
 rezeki yg datang gan, jangan takut kekurangan dech.


Quote:Original Posted By bhe_2bad4ever 
ikut sharing ya gan 
Tapi kudu ditaruh di pekiwan 

Ane baru mau nikah gan bulan Feb nanti. Ane 25, calon ane 23
Dulu pacaran sama2 jd selingkuhan 
Pas pacaran menginjak umur 3 bln,cewe ane didesak utk cepet nikah 
Tp bingung krn pny cowo 2 
Ane ditantang utk lamar dy di akhir desember 2012 (cm 7 bulan persiapan), dan anesanggupin 
(nekat gan )
Dr ga punya apa2 (g pny tabungan  ,g pny duit  ,kerja masih serabutan  ,orgtua g stuju 
nikah muda  ), jadi pny macem2  (tabungan dll ada semua sekarang. g tau dapet dari mana  yg pasti ane ga ngepet ya gan  )

Tp yang buat ane ketawa2  baca ni trit, ya yg diblg TS. Kita jadi kreatip (pake p) 
Gmn caranya yakinin orang tua  ane pake strategi A sampe Z udah kaya mau perang gitu 

So far, alhamdulillah lancar, dberi kemudahan, dan satu hal yang pasti
DIBUKAKAN JALAN KE PERNIKAHAN BEGITU NIAT DALAM HATI MENIKAH
SUBHANALLAH!! 

Buat yang lain,niatin aja dari hati mulai sekarang, drpd pacaran banyak maksiat 


Quote:Original Posted By Dewa.krisna 
beruntung ane bisa nikah muda,,umur 23 sudah bisa mempersunting istri nan sholihah,,dan umur 24 
sudah mempunyai keturunan yang lucu dan imut,,pekerjaan pun menyesuaikan,,yang kemeren kemeren waktu lajang cuman jadi staff di perusahaan swasta,selang 1 bulan nikah dah promosi jadi supervisor,, eh
sekarang si kecil baru umur 3 bulan,ane di promisiin lagi jadi manager  ,padahal ane cuman 
lulusaan D3 gan,,
maha besar ALLAH dengan segala keAGUNGANNYA. ini true story gan,gak ngada ngada

pejwan jika berkenan ya agn TS


Quote:Original Posted By ptcmania 
Ane juga nikah muda gan, watu itu umur 23.. istri juga sama.. Sebelum nikah kerjaan serabutan 
dikantor orang, gaji cuman 1 juta ( tahun 2008 ).. Habis nikah pintu rejeki bertambah gan.. mula2 dari frelancer online bisa 8 - 9 juta /bulan, kemudina ningkat jadi 20 an.. dan ahamulilah setelah lahir si kecil, jadi 30++ , Alhadulilah juga karena kerja di rumah, tiap hari bisa lihat si kecil.. padahal sbeelum nikah kerja di kantor berangkat pagi pulang sore


Quote:Original Posted By usyaqulhuur 
Share aja gan ane nikah umur 22 sekarang dah punya 2 anak, dulu pas nikah penghasilan cuma 250k/bln Alhamdulillah semuanya disukuri sampe sekarang sehat wal afiat. ...... meski tetep bejuang untuk 
mencari kebahagiaan yg diinginkan



NIKAH MUDA MEMANG ... ENAAAAAAAAAAAAKKK 


Quote:Original Posted By donjuan88 
TS jago nih provokasinya...

Ane juga udah nikah kok gan, kemaren tanggal 9 desember..umur ane 23 tahun dan bini baru 22....
Alhamdulillah acara resepsi yang memang kita niatkan sesederhana mungkin berjalan lancar...dan bener kata TS Nikah itu enaknya 1 %, tapi UEEENAAAAKKKNNNYYAAAAA 99%. 

Sekedar sharing aja, ane sama bini itu CLBK, pernah pacaran selama dua bulan dulu waktu masih 
sama2 sekolah, kepisah karena lulus sekolah hampir 5 tahun, ketemu lagi october tahun kemaren, dan ane sebulan ketemu, ane langsung nekat ngomong sama ibunya yg sekarang mertua ane, bahwa ane serius sama anaknya, ane buka kartu bahwa sekarang ane kerja di sebuah perusahaan multinasional asing, dengan penghasilan sekian, dan ane kasih tau juga bahwa ane bukan dateng dari keluarga konglomerat yang punya harta yg ngga abis tujuh turunan, bapak ane supir taksi...Alhamdulillah nyokap dan kk ipar bini ane bisa terima dengan baik semuanya...tp yang ane kagum sampe sekarang, ane waktu bilang begitu ke ibunya, ane dalam posisi ngga punya tabungan sama sekali, ngga punya simpenan asset yang bisa dijual secara cepat, asli cuma ngandelin gaji ane...Tp alhamdulillah sampe resepsi rejekinya ketemu aja, apalagi waktu abis lamaran, malah banyak lembur, banyak dines luar kota yang tentunya malah nambah income ane...mahar yang diminta pun masih masuk dalam nalar ane, utk itu ane bersyukur banget bahwa mahar yang diminta bini ane, bukan hal yang mempersulit ane..

Yang lucunya lagi, ketika mengutarakan niat ngelamar doi, bukannya tanpa tantangan, ada aja ujiannya, 
mulai dari bokap ane yang harus masuk rumah sakit dan dioperasi, sampe ane harus jual motor ane..bikin jiper gan...tapi yang paling menenangkan adalah kata2 doi, ketika ane harus jual motor kesayangan yang selalu menemani kita berdua kemana2, dia bilang "km cuma keilangan motor kan, bukan keilangan aku..", nyeessss gan denger kata2 itu..

terus ane harus pindahan rumah karena sampe harus jual rumah juga utk biayain sakitnya bokap ane 
dan rawat jalannya beliau.. tapi sekali lagi, Allah Maha Adil, Maha Rahman dan Maha Rahiim, Dia yang punya duit, kenapa jadi kita yang ketakutan...

lurusin niatnya mau nikah, kuatkan azzam bahwa doa dan usaha harus seiring sejalan, jangan banyak
 ngeluh, ntar malah dikabulin lho yang dikeluhin itu...hidup cuma sekali parahnya cuma sebentar lagi, klo ngga disegerakan menyempurnakan agama, mau kapan lagi....

Pajang Page One klo TS suka...



sumber: http://kask.us/g2I4M

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top