Senin, 14 Januari 2013

75 Turis konvoi naik bajaj dari Medan ke Bali





Kumpulan turis dari mancanegara ini punya cara unik bertualang. Mereka mengendarai bajaj dari Medan menuju Bali.

Petualangan yang diberi nama 'Bajaj Rally' ini akan dimulai Minggu (13/1). Sedikitnya 75 turis akan ikut dalam konvoi menggunakan 27 unit kendaraan roda tiga yang sengaja didatangkan dari Pulau Jawa.

"Kami berasal dari berbagai negara, seperti Inggris, Amerika Serikat, Kanada, juga ada Mongolia, dan lain-lain," kata Josh Green, turis asal Inggris di Medan, Jumat (11/1).

Ke-75 orang ini terkumpul dari obrolan di internet, termasuk dari situs www.theadventurist.co.uk dan akun jejaring sosial facebook. Dari obrolan itu terbentuk Team YOBO (You Only Bajai Once) Bajai Rally Medan to Bali.

Para turis ini menyewa bajaj berpelat AD dari Pulau Jawa dan mendatangkannya ke Medan menggunakan truk. Selanjutnya mereka akan mengendarainya sejauh 3.500 km dari Medan ke Bali. Mereka akan melintasi jalan lintas barat Sumatera dilanjutkan ke Pulau Jawa dan Bali.

"Jadwalnya istirahat setelah tiap 10 jam berkendara. Kami perkirakan sampai di Bali dalam 14 hari. Di perjalanan tentu kami akan menikmati keindahan alam Indonesia," ucap Green.

Perjalanan ini ternyata tak sekadar bertualang. Para turis ini juga berencana untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan kepada sejumlah lembaga sosial, seperti Birdlife, Lotus Children's Center, The Mustard Seed.

Saat ini, Josh Green dan rekan-rekannya masih mempersiapkan perjalanannya, seperti memperbaiki mesin dan rem Bajaj itu di Lapangan Sejati, Jalan Karya Jaya, Medan. Sebagian lainnya mengecat. Ada pula yang mencoba mengemudikan kendaraan itu. Aksi mereka ditonton warga sekitar, termasuk sejumlah anak-anak.















sumber: http://kask.us/g4lV8 | merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top