Sabtu, 26 Januari 2013

keys: cara menggambar manga anime digital painting pemula beginer di PC komputer tablet pada Photoshpt CS 1 2 3 4 5 sederhana naruto file


Sebelumnya salam kenal dulu para agan2 sekalian, hari ini ane mau share dan berbagi wawasan sedikit tentang dasar-dasar illustrasi, untuk agan yang doyan menggambar juga, semoga berguna, untuk yang tidak doyan menggambar, yah semoga wawasannya bertambah  terima kasih.

disini ane mencoba menggambar Naruto gan, agan-agan udah pada tahu kan naruto? karakter komik kesukaan ane nih gan, untuk yang belum tahu bisa kesini gan -> http://id.wikipedia.org/wiki/Naruto.

dalam proses menggambar ini ane ada memakai pen tablet wacom gan, jadi lebih disarankan agan-agan sekalian kalau mau serius di illustrasi digital mending agan beli saja pen tablet, ada beberapa merk yang sudah ada beredar di pasaran, ada Wacom, Genius, Hanvon, dan lain lainnya. Yg ane pakai dari merk Wacom seri bamboo yg termurah karena menurut ane pribadi illustrasi yg bagus ga harus dari alat yang mahal. namum wacom sendiri kalau dibandingkan dengan merk lain cenderung lbh mahal gan, yah karena merk lain kalau rusak sparepartnya rada susah gan  , tp yah untunglah sampai sekarang tablet ane sendiri belum pernah rusak.



nah yang menggambar langsung di "monitor" itu pen tablet yang mahal gan, yg ane mirip yg baris paling atas ketiga dari kiri.


dan di proses menggambar ini ane memakai program Adobe Photoshop CS5, jadi dalam tutorial ini jika ada yang belum paham dengan program ini mungkin bisa rada kesulitan, dan karena keterbatasan tempat dan waktu TS tidak sempat juga menuliskan semua basic photoshop di satu thread ini, jadi TS ngasih linknya saja kalau agan-agan sekalian mau mendalami photoshop 


Quote:Link tutorial photoshop:
http://helpx.adobe.com/photoshop/top...tutorials.html
http://graphicssoft.about.com/od/pho..._Beginners.htm
http://www.photoshopessentials.com/basics/


Dalam menggambar ada beberapa stepnya gan.


Step awal, disini kita mencari referensi-referensi gan, naruto itu modelnya kaya gimana, detail bajunya itu bagaimana, model warnanya kaya gimana, karena walau kita sering melihat karakter itu, belum tentu kita hafal detail visual karakternya. cara paling mudah tanya ama mbah google gan ~




kemudian step selanjutnya agan bisa menentukan pose yang mau agan gambar, dimulai dengan menggambar figur manusia dari bentuk-bentuk geometris sederhana dulu gan, supaya meminimalisasi kesalahan proporsi tubuhnhya.

disini agan bebas menggambar di kertas atau di komputer langsung, kalau menggambar di kertas, nanti akan di scan dengan scanner yang kemudian diwarnai di photoshop, kalau TS sendiri lebih suka langsung di komputer untuk menghemat waktu.

kalau menggambar di kertas biasa gunakan pensil yang tipis terlebih dahulu

ini link-link yang bisa membantu agan di step ini. (bbrp rada bb17 sih gan, tp gimana lagi )
-http://realcolorwheel.com/human.htm
-http://idrawgirls.com/tutorials/2011/11/07/how-to-draw-body-in-perspective/
-http://human-proportions.tumblr.com/




kemudian berdasarkan figur manusia tersebut agan baru sketsa kasar karakternya, kalau agan mensket di komputer langsung, agan gambar di layer yang berbeda dengan layer figur manusia tsb.
kalau agan menggambar di kertas, agan bisa menggambar dengan pena yang lebih tegas, hitec, milipen atau sejenisnya

Dengan adanya figur manusia sederhana tadi agan bisa menentukan besar rambut agar tidak melebihi besar kepala, besar baju karakter dengan kesalahan yg lebih minimal.





Setelah sket kasar, jika agan menggambar di kertas, sekaranglah saatnya untuk men-scan gambar agan untuk dimasukan ke komputer. sekarang agan mulai merapihkan sketsa tersebut, untuk menjaga kerapian, agan bisa membuat garis lineart di layer yang baru dengan menggunakan Hard Round Brush yg ada di default brush nya photoshop




Nah, ini hasil terakhirnya gan. sekarang gambar siap untuk diwarnain.





Setelah itu agan buat layer baru yang diletakkan dibawah layer lineart tadi gan, trus agan mulai memberi warna blok 100% sebagai warna dasar, disarankan menggunakan pencil tool gan .
disini TS ada memisahkan warna ke beberapa layer supaya mempermudah proses pewarnaanya.




Nah ini hasil jadinya setelah semua warna dimasukkan, sekarang kita bisa memberi shading gelap terangnya karakter gan.






nah, berhubung bagian shading rada ruwet dan panjang gan, ane akhirnya memutuskan dalam bentuk video saja menjelaskannya. disini ane ada memakai lasso tool untuk melakukan seleksi bagian-bagian yang hendak di gelapkan atau diterangkan, setelah seleksi sudah dipilih, agan bisa menggunakan brush dengan warna yang lebih gelap untuk shading gelapnya atau menggunakan adjustment Curve, Level, atau hue saturation untuk mendapatkan warna yang lebih gelap, dan kemudian ane memakai Brush "Round Angle low stiffness" yang ada di default photoshop brush set nya CS5, ane belum cek di versi sebelumnya apakah brush ini ada atau tidak, tp seingat TS di versi CS3 tidak ada brush ini, jika tidak ada brush ini, agan bisa menggunakan brush lain yg tersedia 




Setelah proses shading, TS ada memberi finishing tambahan goresan ambient light putih pada karakter sebagai sumber cahaya yang kedua.
untuk info apa itu ambient light, agan bisa masuk kesini -> http://www.adorama.com/alc/0012936/a...-Ambient-Light




Jadilah illustrasi kita gan 



Singkat kata ane berharap semoga thread ane yang sederhana ini bisa menambah ilmu atau wawasan agan tentang dunia illustrasi ini, untuk file photoshop PSD TS ada sediakan juga, siapa tahu agan kepingin tahu posisi layer atau efek apa yang digunakan, filenya agan bisa download di link bawah ini, tp berhubung karena sizenya besar, TS ubah sizenya ke ukuran yang mudah di upload 

Download file PSD



sumber: http://kask.us/g400l


Yuk, Belajar Digital Painting di Photoshop!!

Read More

5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual Komputer



Menjual komputer Anda kepada orang lain bisa sedikit membahayakan. Terlebih jika Anda memiliki dokumen-dokumen penting di dalamnya. Oleh karena itu, NBCnews.com menyarankan Anda melakukan 5 tips berikut sebelum menjual komputer Anda.

1.Back up semua data-data Anda

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah melakukan Back up semua data-data penting dalam komputer Anda. Cara paling mudah adalah dengan menyalin semua data Anda ke dalam sebuah Hard Drive Eksternal. Anda juga bisa menggunakan beberapa layanan penyimpanan virtual seperti Dropbox atau Crashplan.

2.Hapus Kepemilikan software Anda
Jika di dalam komputer Anda terdapat aplikasi-aplikasi berbayar, ada baiknya Anda hapus kepemilikannya pada komputer yang akan Anda jual. Hal ini bertujuan agar orang lain tidak memiliki kesempatan untuk menjalankan aplikasi tersebut menggunakan lisensi yang Anda miliki.

3.Bersihkan seluruh isi Hard Drive Anda

Membersihkan hard drive dapat dilakukan dengan banyak cara. Anda dapat menghapus satu-satu file yang Anda miliki atau mereset ulang dengan aplikasi tertentu. Hal ini bertujuan agar informasi-informasi penting yang ada di dalam komputer yang akan Anda jual tidak dapat diakses orang asing.

4.Pasang lagi Operating System Anda

Setelah mereset hard drive, pastinya komputer Anda akan kosong-melompong. Instal kembali Operating System pada komputer Anda untuk memberikannya nilai tambah dalam penjualan.

5.Bersihkan dan rapikan

Yang terakhir, pastikan komputer Anda bersih dari kotoran dan debu. Bersihkan keyboard, layar, dan CPU Anda agar sedap dipandang. Membersihkan komputer dari debu akan menambah masa pakai dan membantu Anda untuk menarik pembeli.

Setelah melakukan tips-tips di atas, komputer Anda akan tampak prima dan siap untuk dijual. Selamat mencoba!


sumber: gaptekupdate.com | http://kask.us/g0auJ

5 Hal Penting Sebelum Menjual Komputer

Read More

Senin, 14 Januari 2013



TONIGHT SKY
JANUARI




Langsung aja ke penampakannya gan

JUPITER

Setelah matahari tenggelam, dibagian tenggara ente bakal dimanjakan dengan Jupiter gan, sang raja planet. Si doi bakal kelihatan sepanjang malam, dan bisa dilihat dengan mata telanjang gan. Kalo pake teleskop bakal kelihatan pita gelap mengelilingi sang raja ni.




AURIGA
Pada bulan ini langit dipenuhi bintang-bintang yang cemerlang.
Sebuah konstelasi kuno, Auriga digambarkan sebagai gembala kambing oleh orang Yunani dan Roma. Auriga adalah lingkaran indah bintang permata.



konstelasi:


Di dalam Auriga ni terdapat bintang Capella, bintang keenam paling terang di langit. Capella adalah bintang ganda. Kedua bintang yang berwarna kuning seperti Matahari kita sendiri, tetapi mereka sekitar 10 kali lebih besar dan 50 dan 80 kali lebih terang.

CAPELLA:


TAURUS

Dekat Auriga terdapat konstelasi Taurus besar, digambarkan sebagai seekor banteng bertanduk emas oleh bangsa Yunani kuno.



Di dalam Taurus terdapat bintang Aldebaran, sebuah bintang raksasa merah. Terletak tepat di mata Taurus. Bintang Aldebaran ni udah uzur gan, bentar lagi mau koid tu si doi.

ALDEBARAN:

Bentuk V pada kepala Taurus disusun oleh kelompok bintang yang disebut Hyades, sekelompok indah bintang, mudah dilihat dengan mata telanjang.

HYADES:



PLEIADES
Cluster Pleiades terletak di dekat kepala Taurus. Besar dan cerah, cluster ini adalah cluster terbaik yang dikenal di langit dan sering disebut The "Seven Sisters". Pleiades ini terdiri dari bintang-bintang muda dan panas,serta terdapat debu yang memantulkan warna biru. Dengan mata telanjang bisa melihat hanya enam atau tujuh bintang, tapi cluster Pleiades mengandung lebih dari 250. Teropong menampilkan cluster yang terbaik.



SATURNUS
Saturnus mulai terlihat jelas setelah tengah malam dan bergerak ke langit sebelah tenggara sebelum fajar. Cincin megah planet muncul dalam pemandangan dari teleskop kecil.



Sekian gan Tonight Sky bulan Januari.


sumber: http://kask.us/g4at3

TONIGHT SKY (JANUARI) - Keadaan Antariksa Bulan Ini

Read More





Kumpulan turis dari mancanegara ini punya cara unik bertualang. Mereka mengendarai bajaj dari Medan menuju Bali.

Petualangan yang diberi nama 'Bajaj Rally' ini akan dimulai Minggu (13/1). Sedikitnya 75 turis akan ikut dalam konvoi menggunakan 27 unit kendaraan roda tiga yang sengaja didatangkan dari Pulau Jawa.

"Kami berasal dari berbagai negara, seperti Inggris, Amerika Serikat, Kanada, juga ada Mongolia, dan lain-lain," kata Josh Green, turis asal Inggris di Medan, Jumat (11/1).

Ke-75 orang ini terkumpul dari obrolan di internet, termasuk dari situs www.theadventurist.co.uk dan akun jejaring sosial facebook. Dari obrolan itu terbentuk Team YOBO (You Only Bajai Once) Bajai Rally Medan to Bali.

Para turis ini menyewa bajaj berpelat AD dari Pulau Jawa dan mendatangkannya ke Medan menggunakan truk. Selanjutnya mereka akan mengendarainya sejauh 3.500 km dari Medan ke Bali. Mereka akan melintasi jalan lintas barat Sumatera dilanjutkan ke Pulau Jawa dan Bali.

"Jadwalnya istirahat setelah tiap 10 jam berkendara. Kami perkirakan sampai di Bali dalam 14 hari. Di perjalanan tentu kami akan menikmati keindahan alam Indonesia," ucap Green.

Perjalanan ini ternyata tak sekadar bertualang. Para turis ini juga berencana untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan kepada sejumlah lembaga sosial, seperti Birdlife, Lotus Children's Center, The Mustard Seed.

Saat ini, Josh Green dan rekan-rekannya masih mempersiapkan perjalanannya, seperti memperbaiki mesin dan rem Bajaj itu di Lapangan Sejati, Jalan Karya Jaya, Medan. Sebagian lainnya mengecat. Ada pula yang mencoba mengemudikan kendaraan itu. Aksi mereka ditonton warga sekitar, termasuk sejumlah anak-anak.















sumber: http://kask.us/g4lV8 | merdeka.com

75 Turis konvoi naik bajaj dari Medan ke Bali

Read More

Minggu, 13 Januari 2013

langkah2 nya adalah
1. fotocopy struk transferannya
ente transfer di mana nanti dateng ke polsek tp lebih baik polres terdekat dari tmpat ente transfer itu 24jam ko gan jadi gak usah takut yg kerja pulang mlm
ane dateng sama cwe ane mlm jam 11an abs dia pulang kerja,ane bilang sama polisinya ane mau duplikat ijasah ane yg di makan rayap dan telah di tipu,ane kasih liat struk trasnfer nya,singkat cerita dah jadi deh surat pengaduan ane dari polisi, gak ribet ko n cuma ane kasih 20rb
yg ilegal aja di bantuin apa lagi yg legal gan gak perlu ada kenalan polisi ko ane aja gak ada kenalan polisi bisa

2. dateng ke cabang bank tmpat ente bikin rek
di sini ente ntr ktmu sama cs(customer servis) klo pas masuk ada satpan di tnya mau ngapain bilang aja mau bikin pengaduan rekening.
disini ane dateng sama pacar ane karna ane pake rek dia untuk transfer ktmu sama cs n ceritain masalah nya apa nanti d tunjukin surat dari polisinya jng lupa bawa ktp buku tabungan sama atm ente
isi formulir pengaduan custumer yg bakalan di pandu sama cs, setelah slsai sc akan ngecek norek penipunya tp gak bakalan ente di kasih tau alamat nya pling cma kaya ane di kasih tau kota nya aja

SIMPEL kan bgtu aja dah ke blok ko no rek penipunya

1. uang ente bakalan balik klo di rek itu masih ada nominal uang se jumlah kerugian ente

2. klo gak ada uangnya di rek penipu ntr dari pihak bank akan manggil si penipu dengan cara mereka,(ane gak tau gimana caranya tp kata cs nya ada 3 kali pemanggilan sebelom polisi yg turun tangan jadi klo 3 kali di panggil gak dateng ke bank makan pihak bank yg menghubungi polisi untuk menindak lanjutkannya)

3. uang yg akan kembali gak bisa di tentuin jangka waktu berapa lama tp katanya kl di temukan penipunya masih bisa di kembalikan uang agan ntr

sekarang udah pulang dari bank tinggal ente bikin dia jiper balik

pesan ane buat para buyer

di kaskus ada yg namanya REKBER gak rugi ko pake rekber n bayar fee ke dia dari pada ribet kaya gini tp klo mau coba silakan aja gak pake rekber n klo ketipu kan dah ada tutorial nya ini gak sulit ko

pesan ane buat seller

gak ada cara laen selain jadi penipu?ente pikir dengan nipu online terus bisa aman gak ke tauan ente ngumpet dimana??klo ente gak takut sama dosa n siksa akhirat mungkin ente takut sama tutorial ini yg begitu mudah nge laporin ente

segian pengalaman ts silakan mencoba bila terjadi hal yg sama

"MENCEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI"
di harapkan kesediaan agan ato sis membantu share cara ini melaluin media laen 

================================================

GIMANA kalo penipunya pintar dengan menggunakan rekening SELLER tak bersalah?

contoh:
si B transaksi beli sama P (penipu)
dalam waktu yang sama si P melakukan transaksi beli sama si A (nominal yang sama)

si P memberikan rekening bank milik A ke si B seolah olah dia adalah si A.
setelah si B kirim dan notifikasi, si P mengFORWARD sms ke si A.

si A transfer barang ke si P namun si P tidak memberikan hak si B.



apakah cara agan di atas adalah tepat untuk kasus di atas?

saran ane buat pembeli:
Usahakan kasih BERITA dan no.handphone ketika transfer uang ke penjual online jika tak bisa COD atau rekber.


nanti kan si A bilang yg transaksi itu si P dengan nama dan alamat di P yg bertransaksi lalu si B dan si A bisa bawa polisi ke lokasi transaksi si A kepada si B

ato kasus yg di tnya gmn klo ada buyer nakal yg memputer balikan fakta barang udah nyampe tapi pura2 belom nyamp

jawabannya
tunkukin bukti resi pengiriman di situ ada tanda tangan penerima dan bawa polisi ke rumah buyer untuk cek KK dan ktp masing2 untuk melihat tanda tngan nya ini akan di lakukan polisi bila seller menuntuk balik atas pencemaran nama baik

ato khasus nya si seller gak pernah deal sama buyer nakal tp buyer transfer dan bikin laporan

jawabannya
minta bukti sms bbm whatsapp tlp yg di rekam klo udah deal itu transaksi nya
liat no tlp apa sesuai ato tidak dengan tlp seller yg di fitnah ini akan melibatkan pihak operator tlp dan kepolisian jga dengan tuntutan seller pencemaran nama baik

ada agan police metropolitan indonesia ikut membantu masalah penipuan online


sumber: http://kask.us/g3SEZ

LANGKAH2 MEMBLOKIR NO REK. PENIPUAN ONLINE

Read More


Roket saat ini di gunakan manusia dalam kepentingan militer dan antariksa, roket biasa di gunakan untuk mengirimkan manusia kebulan atau hanya sekedar mengirmkan satelit ke orbitnya dalam dunia militer roket biasa di lengkapi dengan hulu ledak nuklir yang dapat mejangkau antar negara yang sering di sebut dengan rudal balistik. Teknologi roket sendiri sudah di kenal sejak abad ke sembilan di China yang di temukan secara tidak sengaja oleh ilmuan Taoisme China.

Nah berikut ini ada beberapa roket terbesar yang pernah di buat manusia kamu mau tahu roket apa aja itu simak 10 Roket Terbesar di Dunia berikut ini.

1. Roket Satrun V

10 Roket Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia


Saturn V merupakn roket terbesar dan paling bertenaga di dunia yang pernah di buat oleh manusia hinga saat ini. Roket Saturn V memiliki ketingian hampir 363 kaki atau setara dengan bangunan 40 lantai. Roket ini sendiri mampu mendaratkan manusia sampai kebulan.

2. Roket N-1

10 Roket Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia


Roket N-1 merupakan roket terbesar yang pernah di buat oleh Uni Soviet yang di gunakan untuk mengirimkan manusia ke bulan . Panjang roket ini mencapai 344,5 mete. Dlam tahapn uji coba yang di lakukan Uni Soviet terhadap roket ini mengalami kegagalan dan hancur sampai sat ini rusia masih terus mengembangka n teknologi roket N-1 ini agar natinya bisa meluncur sampai kebulan.

3. Roket Ares 1

10 Roket Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia


Roket Ares 1 Merupakan roket bautan Amerika yang masih dalam pengembangan. Roket yang memiliki panjang 310 kaki ini natinya akan menjadi transportasi manusia untuk pergi ruang angkasa dan bahkan ke Bulan. Roket ini juga didukung oleh satu mesin roket padat selama lepas landas.

4. Roket Delta IV

10 Roket Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia


Roket yang memiliki ketinggian 206 meter ini digunaka Ameriaka untuk tujuan penggunaan militer dan komersial.

5. Atlas V

10 Roket Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia


Roket Atlas V merupakan roket buatan Amerika yang digunakan untuk mengangkat beban beban berat seperti satelit untuk di luncurkan ke orbit bumi rokt ini memiliki panjang mencapai 195 kaki.

6. Arine 5

10 Roket Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia


Roket yang memiliki ketinggian 193 kaki ini pertamakali di luncurkan pada bulan Juni 1996 dan mengalamai kegagalan dan hancur setelah 37 detik setelah diluncurkan. Penyebap utama kegagalan meluncurnya roket ini disebapkan adanya kesalahn sitem software yang di gunakan dalam komputer roket ini. Kegagalan meluncurnya roket Arine 5 juga mencatatkan rekor bug komputer termahal di dunia.

7. Space Shuttle

10 Roket Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia


Ini merupakan pesawat ulang alik cangih buatan Amerika yang di gunakan untuk pengangkutan kargo dan astronot menuju luar angkasa. Pesaawat ulang alik ini dioperasikan oleh tujuh awak laki-laki. Space Shuttle memiliki tinggi sepanjangi 184 kaki.

8. H-IIB ROCKET

10 Roket Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia


Roket ini merupakan roket buatan jepang dengan berbahan bakar cair yang menyediakan sistem peluncuran untuk tujuan utama peluncuran H-II Transfer Vehicle (HTV) terhadap Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Ini memiliki ketinggian 56m.

9. Roket Falcon 9

10 Roket Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia


Roket ini di produksi oleh SpaceX yang diluncurkan perdana pada ahkir tahun 2009 lalu. Roket ini mengunakan bahan bakar cair dan meiliki keting 178 kaki.

10. Roket Proton

10 Roket Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia


Proton pertama diluncurkan pada tahun 1965 dan sistem peluncuran masih digunakan pada 2009, yang menjadikannya salah satu dari para pendukung paling sukses berat dalam sejarah luar angkasa. Ini memiliki ketinggian 53m

Indoenseia sendiri juga mapu memproduksi roket salah satu roket buatan indonesia yang memiliki ukuran cukup besar adalah RX-420 yang mampu menempuh jarak 101 kilometer dan dapat mencapai ketinggian 53 kilometer.



sumber:
http://kask.us/g3She
http://www.menjelma.com/2012/11/10-roket-terbesar-yang-pernah-dibuat.html

10 Roket Antariksa Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia

Read More

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top