Jumat, 31 Mei 2013



Cewek-cewek biasanya udah kayak orang kesurupan kalau ngomongin seputar Korea-koreaan. Mau musiknya ataupun filmnya. Tapi beda sama cowok, cowok justru kadang gak mau tahu banget soal musik atau film Korea. Nah, ngomongin soal film Korea, kok bisa yah banyak cowok yang gak suka nonton film Korea? Ini dia beberapa alasan-alasannya.


1. Udah Banyak Sinetron di Indonesia
“Ada Tersanjung 1 sampai 7. Ada juga sinetron Cinta Fitri sampe ber-season-season. Udah terlalu banyak sinetron di Indonesia, masa mau nambah pusing dengan nonton film Korea juga”, yah kurang lebih gitu lah keluhan cowok-cowok kalau disinggung masalah film Korea. Tapi kalau disinggung soal cewek, katanya sebanyak jumlah season Cinta Fitri juga gak apa-apa.


2. Kebanyakan Pemeran Cowok daripada Cewek
Dari awal, film-film Korea kayaknya emang dirancang buat cewek. Kebukti dengan jumlah pemeran cowok yang lebih banyak dibanding pemeran cewek. Alhasil, cowok-cowok yang ngarepin banyak cewek-cewek Korea nongol, pada kecewa deh.


3. Membuat Ke-macho-an Berkurang
Rata-rata, film Korea itu film romantis. Film yang bercerita soal dua orang yang saling memadu kasih secara lebay. Karena hal ini, cowok bisa berkurang ke-macho-annya. Karena harusnya seorang cowok macho menyukai film action kayak film-filmnya Jason Statham atau filmnya Jet Lee.


4. Meski Romantis, Adegan Ciumannya Gak Ada
“Katanya film romantis, kok gak ada ciumannya” itu dia keluhan-keluhan yang sering muncul dari cowok-cowok. Gak tahu kenapa, setiap film apapun, cowok selalu berharap ada adegan ciuman di dalamnya. Tapi anehnya, kalau liat chanel national geographic lagi bahas perkembangbiakan amoeba, cowok-cowok juga gak suka.

------------
cerita orang indo di korea

Ane Waktu itu Pernah Kerja di Korea 1 tahun.

realitanya gak sama gan cwo2 korea kayak di film2.
kalo di film mereka Cool,dan diceritain Tajir,ganteng,
padahal mereka kadang survive gan. mereka harus banyak belajar ,dan bekerja kesana kesini. untuk mendapatkan tuntutan hidup yang layak. karena nih gan disana UANG sangat penting. makanya kalo di film2 korea , mereka bertemakan RUMAH,UANG,KEKAYAAN. padahal aslinya disana yang punya rumah itu cuman orang2 kaya gan. kebanyakan tinggal hanya di apartemen.


disana sangat mendambakan hidup mewah apalagi bergaya EROPA.
dan satu lagi gan. cwo korea itu cendrung KERAS kalo bicara alias galak. karena mereka harus WAMIL selama 1-2tahun sebelum melanjutkan pendidikan atau Kerja.

Cwo2 Korea juga yang dibilang ganteng2 itu cuman artisnya doank gan
aslinya mah biasa aja...kacamataan pula. cuman ane akui mereka orangnya RAPIH! TELATEN DAN ULET kalo bekerja. disana sangat ketat aturan. beda bgt ama indonesia yang semau gw.

Gimana agan agan apakah situ termasuk orang yang gak suka film Korea ? Atau jangan-jangan, pada suka lagi sama Sinetron Indonesia


sumber: http://kask.us/gXE6o

Alesan cowok gak suka film Korea

Read More





HOOLIGAN memiliki arti yaitu fans bola yang brutal ketika tim bolanya kalah bertanding. HOOLIGAN merupakan stereotip sepakbola dari INGGRIS. Tapi kemudian menjadi fenomena global. Sebagian besar dari HOOLIGAN adalah para backpacker yang telah berpengalaman dalam bepergian. Mereka sering menonton pertandingan yang beresiko besar. Banyak dari mereka sering keluar-masuk penjara karena sering terlibat bentrok fisik. Untuk mengantisipasi adanya kerusuhan, gaya berpakaian mereka pun sudah dipersiapkan untuk berkelahi. Mereka jarang menggunakan pakaian yang sama dengan tim mereka dan memilih pakaian asal-asalan agar tak dideteksi oleh polisi. Meski demikian, mereka tidak menggunakan senjata. Para HOOLIGAN biasanya tidak duduk dalam satu tempat bersama-sama dalam stadion, tapi mereka berpencar-pencar.





ULTRAS diambil dari bahasa latin yang berarti "diluar kebiasaan". Kalangan ULTRAS tidak pernah berhenti menyayikan yel-yel tim favoritnya selama pertandingan berlangsung. Mereka bahkan rela berdiri sepanjang pertandingan dan menyalakan gas warna-warni (flare) untuk mencari perhatian. Gerakan-gerakan seperti mexican move (ombak) yang kadang mereka lakukan adalah hasil instruksi dari ultras yang sangat kreatif kepada penonton yang lain. Karakter ULTRAS sangat tempramental, tidak jauh beda dengan HOOLIGAN, jika timnya kalah bertanding dan diremehkan. Namun, berbeda dengan HOOLIGAN, tujuan mereka adalah mendukung tim, bukan untuk unjuk kekuatan lewat fisik. Anggota ultras adalah mereka yang loyal dan setia tim favoritnya cukup lama.


Dari penjelasan diatas bahwa banyak perbedaan ternyata antara ultras dengan hooligans, diantaranya tentang posisi tempat duduk, dukungan ke tim kesayangan dan tujuan dari mereka sendiri.
Walaupun nama belakang kami ada Firm yang lebih identik dengan Hooligans, akan tetapi kami lebih suka disebut Ultra karena tujuan kami hanya mendukung tim kesayangan kami INDONESIA bukan untuk adu fisik layaknya gankster.


sumber: http://kask.us/gWkvn

Perbedaan Hooligan dan Ultras

Read More

Rabu, 15 Mei 2013




Ketika seorang pengusaha sedang memotong rambutnya pada tukang cukur yang berdomisili tak jauh dari kantornya, mereka melihat ada seorang anak kecil berlari-lari dan melompat-lompat di depan mereka.

Tukang cukur berkata, "Itu Bejo, dia anak paling bodoh di dunia"
"Apa iya?" jawab pengusaha

Lalu tukang cukur memanggil si Bejo, ia lalu merogoh kantongnya dan mengeluarkan lembaran uang Rp. 1000 dan Rp. 500, lalu menyuruh Bejo memilih, "Bejo, kamu boleh pilih & ambil salah satu uang ini, terserah kamu mau pilih yang mana, ayo nih!"

Bejo melihat ke tangan Tukang cukur dimana ada uang Rp. 1000 dan Rp. 500, lalu dengan cepat tangannya bergerak mengambil uang Rp. 500.

Tukang cukur dengan perasaan benar dan menang lalu berbalik kepada sang pengusaha dan berkata, "Benar kan yang saya katakan tadi, Bejo itu memang anak terbodoh yang pernah saya temui. Sudah tak terhitung berapa kali saya lakukan tes seperti itu tadi dan ia selalu mengambil uang logam yang nilainya paling kecil."

Setelah sang pengusaha selesai memotong rambutnya, di tengah perjalanan pulang dia bertemu dengan Bejo. Karena merasa penasaran dengan apa yang dia lihat sebelumnya, dia pun memanggil Bejo lalu bertanya, "Bejo, tadi saya melihat sewaktu tukang cukur menawarkan uang lembaran Rp. 1000 dan Rp. 500, saya lihat kok yang kamu ambil uang yang Rp. 500, kenapa tak ambil yang Rp. 1000, nilainya kan lebih besar 2 kali lipat dari yang Rp. 500?"

Bejo pun berkata, "Saya tidak akan dapat lagi Rp. 500 setiap hari, karena tukang cukur itu selalu penasaran kenapa saya tidak ambil yang seribu. Kalau saya ambil yang Rp. 1000, berarti permainannya akan selesai..."

PESAN MORAL:
Banyak orang yang merasa lebih pintar dibandingkan orang lain, sehingga mereka sering menganggap remeh orang lain. Ukuran kepintaran seseorang hanya TUHAN yang mengetahuinya. Alangkah bijaksananya kita jika tidak menganggap diri sendiri lebih pintar dari orang lain.


http://kask.us/havjL

[Kisah] Ketika Kecerdikan Dianggap Bodoh..

Read More





Gubernur DKI Joko Widodo menghendaki agar proyek pembangunan monorel segera dilanjutkan. Hal ini dikarenakan proyek monorel yang selama ini terbengkalai sangat memperburuk citra Jakarta hingga menjadikannya sebagai ibu kota negara yang tak terurus.

berikut adalah tiang monorail yang terbengkalai




Dalam rapat koordinasi membahas monorel Jum’at lalu (7-12-2012), Jokowi menerima rincian pembangunan monorel dari dua konsorsium, yaitu PT Jakarta Monorail dan PT Adhi Karya. Jokowi minta agar kedua konsorsium itu mau bekerjasama dalam membangun monorel Jakarta. Dengan bekerjasama proyek monorel akan semakin mudah dan cepat dikerjakan.


Jakarta Monorail Gandeng Perusahaan China
Konsorsium pembangun moda transportasi berbasis rel di Jakarta, PT Jakarta Monorail, menggandeng perusahaan CNR Changchun Railway Vehicle Co. Ltd. asal China untuk memasok kebutuhan konstruksi monorel.

"Kami sudah sepakat untuk menggunakan CNR dalam penyediaan rolling stock," kata Juru Bicara PT Jakarta Monorail, Bovanantoo, di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, perusahaan memilih CNR sebagai penyedia kebutuhan konstruksi monorel karena CNR sudah punya pengalaman menangani infrastruktur moda transportasi berbasis rel.



Dalam rincian rencana pembangunan monorel dari PT Adhi Karya, mereka menawarkan pembangunan monorel dengan empat kereta dan enam kereta selama tiga tahun mulai dari tahun 2013 hingga tahun 2016. Total panjang lintasan 90,65 kilometer.

Jalur pertama akan dibangun di Bekasi Timur – Cawang dan Cibubur – Cawang. Jalur kedua akan dibangun di Cawang – Kuningan – Harmoni dan jalur ketiga akan dibangun di Kuningan – Palmerah. Pada pembangunan tahap kedua, jalur kedua akan dilanjutkan dari kawasan Harmoni hingga Ancol. Jalur keempat akan dibangun di Pulogadung - Harmoni – Kalideres.

Sedangkan rincian rencana pembangunan dari PT Jakarta Monorail menawarkan jalur blue line dan green line. Pada awal operasi, jalur-jalur tersebut akan bisa mengangkut hingga 250.000 penumpang per hari. Total investasi sendiri diperkirakan mencapai 725 juta dollar AS untuk pembangunan selama tiga tahun.



SUMBER
SUMBER
http://kask.us/haDG1

Proyek Monorail Akan Selesai 2016

Read More



Hai agan, selamat datang, sebelumnya ane bikin thread ini cuma untuk sharing dan pelajaran aja. TS sendiri tidak menanggung akibat dari segala tindak yang disalahpergunakan oleh user itu sendiri.

Awalnya TS pusing tujuh keliling karena lupa pasword windows ane, pengen rasanya reinstal aja, tapi sayang data, driver dan software yang udah terinstal. So, karena itu semualah TS dapetin cara ini untuk menjebol password windows. Mari kita pelajari bersama.

Software ini berguna untuk memasuki windows yang berpassword dalam hitungan menit. So, kita bisa memasuki windows tanpa harus ketemu user acount dan password bahkan acount administrator sekaligus.

Download programnya di sini

Petunjuk penggunaan:
1. Burning file terlebih dahulu yang berukuran 5.45MB ke CD atau Flashdisk (untuk FD pake Grub4dos dulu byar bisa booting).
2. Sebelum masuk Windows, pencet Del ato F8, buat set Boot from CD.
3. Akan muncul tamplilan seperti ini



4. Reset password Account yang mau kita masuki. Pilih dulu Account nyah trus Teken "Y" 
5. Setelah selesai reset password, lalu Reset Windows tinggal ketik "Y" 
6. Windows bakal langsung masuk Account yg passwordnya sudah di reset tadi (kalo sudah masuk, kita pastinya bisa bikin password account sesuai keinginan kita... / password baru)

Tested and Works 100% (di Windows XP SP 2-3, Vista, Windows 7 )

File password rar nya adalah: langsakers

feature lain dari software ini adalah:


Web resminya: Disini

Sekian tutor dari saya. Semoga berhasil.


sumber: http://kask.us/gX37g

Lupa Password Windows? Yuk Kita Jebol!!

Read More

Selasa, 07 Mei 2013



Pernah denger masalah temen yang ijazahnya ditahan sama pihak rektor karena ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi mahasiswa yang bersangkutan? Atau agan-aganwati justru punya pengalaman ijazahnya ditahan?

Di satu sisi mahasiswa udah buat karya ilmiah, udah menjalani pengujian di sidang, dan udah dinyatakan lulus sama dosen penguji, Di sisi lain rasanya pengakuan sah belum didapet dari kampus gara-gara ijazah masih ditahan.

Kalo alasan penahanan ijazah karena mahasiswa harus ikut persyaratan tambahan lain kayak wajib ikut kerja bakti, dibenarkan gak tuh?


Apakah Ada Dasar Hukumnya Rektor Menahan Ijazah Mahasiswa?
Selamat siang semua, ada yang mau saya tanyakan di situs ini. Saya punya teman yang kuliah di salah satu PTS di Denpasar dan sudah menyelesaikan pendidikannya serta telah menyelesaikan segala kewajibannya sebagai mahasiswa baik akademik maupun administrasi, serta telah di-yudisium dan diwisuda. Namun, sampai saat ini belum diperkenankan mengambil ijazah karena adanya syarat tambahan yaitu harus kerja bakti selama 12 hari dengan durasi 9 jam sehari. Apakah ada dasar hukum bagi rektor untuk menahan ijazah mahasiswa karena tidak melaksanakan kerja bakti?


Sesuai ketentuan Pasal 25 ayat (1) UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional ("UU Sisdiknas"), “Perguruan tinggi menetapkan persyaratan kelulusan untuk mendapatkan gelar akademik, profesi, atau vokasi.”

Kepada mahasiswa atau peserta didik kemudian diberikan ijazah sebagai pengakuan terhadap prestasi belajar dan/atau penyelesaian suatu jenjang pendidikan setelah lulus ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan yang terakreditasi (Pasal 61 ayat [2] UU Sisdiknas).

Pada dasarnya, syarat kelulusan program pendidikan diatur dalam Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 232/U/2000 tentang Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi dan Penilaian Hasil Belajar Mahasiswa (“Kepmendiknas 232/2000”) yakni ditetapkan dalam Pasal 14 sebagai berikut:


Pasal tentang Syarat Kelulusan Program Pendidikan:

Pasal 14
(1). Syarat kelulusan program pendidikan ditetapkan atas pemenuhan jumlah SKS yang disyaratkan dan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimum.
(2). Perguruan tinggi menetapkan jumlah SKS yang harus ditempuh sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dengan berpedoman pada kisaran beban studi bagi masing-masing program sebagaimana ditetapkan dalam Pasal 5, Pasal 6, dan Pasal 8.
(3). IPK minimum sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) ditetapkan oleh masing-masing perguruan tinggi, sama atau lebih tinggi dari 2,00 untuk program sarjana dan program diploma, dan sama atau lebih tinggi dan 2,75 untuk program magister.


Dari ketentuan tersebut dapat disimpulkan bahwa seseorang yang telah memenuhi syarat kelulusan sesuai dengan beban studi pada program yang diikuti. Juga atas hasil belajarnya telah dilakukan ujian-ujian berupa ujian tengah semester, ujian akhir semester, ujian akhir program studi, ujian skripsi atau ujian tesis atau ujian disertasi sebagaimana ditentukan dalam Pasal 12 Kepmendiknas 232/2000. Maka seharusnya, mahasiswa tersebut telahdapat dinyatakan lulus dan berhak memperoleh ijazah.

Seperti yang telah Anda sebutkan bahwa Anda telah menyelesaikan segala kewajiban Anda sebagai mahasiswa baik secara akademik maupun secara administrasi. Juga, telah melalui yudisium dan wisuda, sudah seharusnya Anda mendapatkan ijazah sebagai tanda kelulusan Anda.

Terutama hal ini dibuktikan dengan Anda telah melalui yudisium dan wisuda. Yudisium menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai penentuan nilai (lulus) suatu ujian sarjana lengkap (di perguruan tinggi). Jika melihat dari definisi tersebut, maka ketentuan tentang yudisium diatur dalam Pasal 15 Kepmendiknas 232/2000


Pasal tentang Ketentuan Yudisium:

Pasal 15
(1) Predikat kelulusan terdiri atas 3 tingkat yaitu: memuaskan, sangat memuaskan, dan dengan pujian, yang dinyatakan pada transkrip akademik.
(2) IPK sebagai dasar penentuan predikat kelulusan program sarjana dan program diploma adalah:
a. IPK 2,00 - 2,75 : memuaskan;
b. IPK 2,76 - 3.50 : sangat memuaskan;
c. IPK 3.51 - 4,00 : dengan pujian.
(3) Predikat kelulusan untuk program magister:
a. IPK 2,75 - 3,40 : memuaskan;
b. IPK 3.41 - 3,70 : sangat memuaskan:
c. IPK 3,71 - 4,00 : dengan pujian.
(4) Predikat kelulusan dengan pujian ditentukan juga dengan memperhatikan masa studi maksimum yaitu n tahun (masa studi minimum) ditambah 1 tahun untuk program sarjana dan tambah 0,5 tahun untuk program magister.
(5) Predikat kelulusan untuk program doktor diatur oleh perguruan tinggi yang bersangkutan.


Jadi, karena Anda telah memenuhi syarat kelulusan, telah ditentukan lulus dan telah diwisuda, Anda berhak memperoleh ijazah Anda tanpa harus melakukan kerja bakti tersebut. Tidak ada dasar hukum bagi rektor untuk menahan ijazah mahasiswa karena tidak melaksanakan kerja bakti tersebut.


Demikian jawaban dari kami, semoga bermanfaat.

Dasar hukum:
1. Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
2. Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 232/U/2000 tentang Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi dan Penilaian Hasil Belajar Mahasiswa.

Sumber: Apa Ada Dasar Hukumnya Rektor Menahan Ijazah Mahasiswa?

Penjawab: Diana Kusumasari


sumber: http://kask.us/haudN

Ijazah Ditahan Kampus, Emang Boleh??

Read More

Senin, 22 April 2013



Selamat siang semuanya ketemu lagi saya yang sok pinter dan sok TAHU&TEMPE. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara membuat vpn gratis dengan kuota 9GB per bulan dengan bantuan software SecurityKISS tunnel. Dengan software ini anda dapat membuka situs apa saja tanpa terlacak IP kita.Oke langsung saja ke TKP.

Pertama-tama yang anda perlukan adalah mendownload securitykiss tunnel nya pada link download berikut
Download dari website resmi sesuai pilihan:
http://www.securitykiss.com/resources/download/windows/
http://www.securitykiss.com/resources/download/mac/
http://www.securitykiss.com/resources/download/linux/

Kemudian double klik setup dan ikuti intruksi selanjutnya.
Jika sudah terinstall klik ikon security kiss tunnel pada dekstop sehingga terlihat jendela seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu klik connect dan tunggu....
Taraaaa.....Vpn pun sudah jadi

NB: Untuk mengganti country dapat dilakukan dengan klik disconnect terlebih dahulu baru memilih negara dan klik connect


sumber: http://kask.us/g6Irh



Membuat VPN Gratis Kuota 9GB/bulan !!

Read More





Buat yang demen touring atau bepergian jauh antar kota ke kota naik kendaraan kesayangan kita, tentunya ban jadi barang paling vital soalnya nyawa kita berada di putaran si karet bundar ini. Jangan diremehkan !! Ane mengingatkan bahwa ada baiknya mengganti ban sesaat sebelum bepergian jauh untuk meyakinkan bahwa si karet bundar dalam kondisi sempurna dan siap diajak berjalan jauh.

Apabila ingin mengganti ban dengan merek lain diluar merk pabrikan maka kadang ditemukan kode angka yang berbeda dengan ban bawaan pabrikan. Misalnya, ban berkode 120/90 - 16 67H.

Angka 120 adalah ukuran lebar-dalam satu milimeter-ban. Angka 90 menunjukkan persentase perbandingan antara tinggi ban atau dinding bagian samping ban dengan lebar ban. Jika tertulis 90 berarti 90 persen dikalikan lebar ban yaitu120. Hasilnya tinggi dinding ban adalah 108 milimeter.

Adapun angka 16 adalah diameter pelek yang diukur dengan satuan inci. Artinya, ban tersebut disarankan untuk digunakan pada pelek yang berukuran 16 inci. Bila peleknya lebih besar atau lebih kecil maka akan mengurangi kenyamanan.

Sementara, angka 67 adalah batas beban maksimum yang bisa disangga oleh ban yang bersangkutan. Untuk mengetahui batas maksimum itu, angka tersebut harus dikalikan Load Index (LI), yaitu 4,6. Indeks tersebut ditetapkan secara Internasional.

Jadi, bila tertera 67 berarti 67x4,6=307 kilogram. Itulah, beban maksimum yang masih bisa disangga oleh ban dalam keadaan total motor dan penumpang. Sedangkan huruf "H" adalah kode laju kecepatan maksimum kendaraan yang masih bisa ditoleransi oleh ban.

"H" berarti ban tersebut sanggup diajak melesat 210 km/jam. Kode ini telah ditetapkan secara Internasional dan masing-masing huruf mewakili kecepatan tertentu.

Kode lainnya adalah "Q" menunjukkan ban itu bisa dipakai dengan kecepatan maksimum 160 km/jam, "S" untuk 190km/jam dan "T" untuk 190 km/jam. Profil ban juga bisa diseting sebagain penunjang performa mesin. Hal ini dapat dipilih dari perhitungan akhir diameter total ban saat terpasang.


Untuk lebih singkatnya perhatikan penjelasan berikut :

1. Ukuran Ban
Ukuran ban biasa menggunakan ukuran METRIC dan ukuran INCH.

a. Ukuran Metrix



80 / 90 - 17
80 = adalah lebar telapak ban dalam ukuran mm
90 = adalah prosentase tinggi ban yang dihitung dari lebar ban
Jadi tinggi ban = 120 x 90% = 72 mm
17 = Ring Velg yang digunakan

b. Ukuran Inch


275 - 17
275 = adalah lebar telapak dan tinggi ban dalam ukuran mm.
17 = Ring Velg yang digunakan


2. Tread Wear Factor

treat wear factor:


Indikator ke ausan ban. Jika ban sudah mencapai indicator ini ban sebaiknya lekas diganti

3. Tube/Tubeless

tubeless:


Type ban menggunakan ban dalam atau tubeless

4. Lot Number
number:


Lot number produksi ban 2607artinya ban diproduksi pada minggu ke 26 (2 digit pertama) pada tahun 2007 (2 digit terakhir)

5. Speed Symbol & Load Index

speed & load index:


41P
41 = dilihat pada table pertama maksimum load yang disarankan 145kg
P = dilihat pada table 2 batas maksimum yang disarankan 150km/jam


index beban dan kecepatan roda dua:



index beban dan kecepatan roda empat/lebih:



6. Rotation

rotation:


Indikator arah berputar ban semestinya

7. Maximum Load

maximum load:


Maksimum load yang dianjurkan. 160kg beban maksimum dengan tekanan ban 33Psi pada kondisi dingin


Prinsipnya, makin kecilnya diameter total ban luar, akselerasi bawah hingga menengah jadi ikut terdongkrak. "Jangan tunda dan jangan remehkan urusan ban ini" 


sumber: http://kask.us/g9b1n






[TIPS] Membaca Kode Ban & Ukuran Ideal Ban - Pelek

Read More

Kamis, 18 April 2013




Sewaktu masih duduk di bangku SMA, Peter Firmansyah, pria kelahiran Sumedang 4 Februari 1984, terbiasa mengubek-ubek tumpukan baju di pedagang kaki lima. Kini, ia adalah pemilik usaha yang memproduksi busana yang sudah diekspor ke beberapa negara.



Tak butuh waktu relatif lama. Semua itu mampu dicapai Peter hanya dalam waktu 1,5 tahun sejak ia membuka usahanya pada November 2008. Kini, jeans, kaos, dan topi yang menggunakan merek Peter says denim, bahkan, dikenakan para personel kelompok musik di luar negeri.

Sejumlah kelompok musik itu seperti Of Mice & Man, We Shot The Moon, dan Before Their Eyes, dari Amerika Serikat, I am Committing A Sin, dan Silverstein dari Kanada, serta Not Called Jinx dari Jerman sudah mengenal produksi Peter. Para personel kelompok musik itu bertubi-tubi menyampaikan pujiannya dalam situs Peter says denim.

Pada situs-situs internet kelompok musik itu, label Peter says denim juga tercantum sebagai sponsor. Peter says denim pun bersanding dengan merek-merek kelas dunia yang menjadi sponsor, seperti Gibson, Fender, Peavey, dan Macbeth.

Peter memasang harga jins mulai Rp 385.000, topi mulai Rp 200.000, tas mulai Rp 235.000, dan kaus mulai Rp 200.000. Hasrat Peter terhadap busana bermutu tumbuh saat ia masih SMA. Peter yang lalu menjadi pegawai toko pada tahun 2003 kenal dengan banyak konsumennya dari kalangan berada dan sering kumpul-kumpul. Ia kerap melihat teman-temannya mengenakan busana mahal.

”Saya hanya bisa menahan keinginan punya baju bagus. Mereka juga sering ke klub, mabuk, dan ngebut pakai mobil, tapi saya tidak ikutan. Lagi pula, duit dari mana,” ujarnya.

Peter melihat, mereka tampak bangga, bahkan sombong dengan baju, celana, dan sepatu yang mereka dipakai. Harga celana jins saja, misalnya, bisa Rp 3 juta. ”Perasaan bangga seperti itulah yang ingin saya munculkan kalau konsumen mengenakan busana produk saya,” ujarnya.

Peter kecil akrab dengan kemiskinan. Sewaktu masih kanak-kanak, perusahaan tempat ayahnya bekerja bangkrut sehingga ayahnya harus bekerja serabutan. Peter pun mengalami masa suram. Orangtuanya harus berutang untuk membeli makanan.

Pernah mereka tak mampu membeli beras sehingga keluarga Peter hanya bergantung pada belas kasihan kerabatnya. ”Waktu itu kondisi ekonomi keluarga sangat sulit. Saya masih duduk di bangku SMP Al Ma’soem, Kabupaten Bandung,” kata Peter.

Sewaktu masih SMA, Peter terbiasa pergi ke kawasan perdagangan pakaian di Cibadak, yang oleh warga Bandung di pelesetkan sebagai Cimol alias Cibadak Mall, Bandung. Di kawasan itu dia berupaya mendapatkan produk bermerek, tetapi murah. Cimol saat ini sudah tidak ada lagi. Dulu terkenal sebagai tempat menjajakan busana yang dijual dalam tumpukan.



Selepas SMA, ia melanjutkan pendidikan ke Universitas Widyatama, Bandung. Namun, biaya masuk perguruan tinggi dirasakan sangat berat, hingga Rp 5 juta. Uang itu pemberian kakeknya sebelum wafat. Tetapi, tak sampai sebulan Peter memutuskan keluar karena kekurangan biaya. Ia berselisih dengan orangtuanya—perselisihan yang sempat disesali Peter—karena sudah menghabiskan biaya besar.

Ia benar-benar memulai usahanya dari nol. Pendapatan selama menjadi pegawai toko disisihkan untuk mengumpulkan modal. Di sela-sela pekerjaannya, ia juga mengerjakan pesanan membuat busana. Dalam sebulan, Peter rata-rata membuat 100 potong jaket, sweter, atau kaus. Keuntungan yang diperoleh antara Rp 10.000- Rp 20.000 per potong.
”Gaji saya hanya sekitar Rp 1 juta per bulan, tetapi hasil dari pekerjaan sampingan bisa mencapai Rp 2 juta, he-he-he…,” kata Peter. Penghasilan sampingan itu ia dapatkan selama dua tahun waktu menjadi pegawai toko hingga 2005.

Pengalaman pahit juga pernah dialami Peter. Pada tahun 2008, misalnya, ia pernah ditipu temannya sendiri yang menyanggupi mengerjakan pesanan senilai Rp 14 juta. Pesanannya tak dikerjakan, sementara uang muka Rp 7 juta dibawa kabur. Pada 2007, Peter juga mengerjakan pesanan jins senilai Rp 30 juta, tetapi pemesan menolak membayar dengan alasan jins itu tak sesuai keinginannya.

”Akhirnya saya terpaksa nombok. Jins dijual murah daripada tidak jadi apa-apa. Tetapi, saya berusaha untuk tidak patah semangat,” ujarnya.
Belajar menjahit, memotong, dan membuat desain juga dilakukan sendiri. Sewaktu masih sekolah di SMA Negeri 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung, Peter juga sempat belajar menyablon. Ia berprinsip, siapa pun yang tahu cara membuat pakaian bisa dijadikan guru.

”Saya banyak belajar sejak lima tahun lalu saat sering keliling ke toko, pabrik, atau penjahit,” katanya. Ia juga banyak bertanya cara mengirim produk ke luar negeri. Proses ekspor dipelajari sendiri dengan bertanya ke agen-agen pengiriman paket.

Sejak 2007, Peter sudah sanggup membiayai pendidikan tiga adiknya. Seorang di antaranya sudah lulus dari perguruan tinggi dan bekerja. Peter bertekad mendorong dua adiknya yang lain untuk menyelesaikan pendidikan jenjang sarjana. Ia, bahkan, bisa membelikan mobil untuk orangtuanya dan merenovasi rumah mereka di Jalan Padasuka, Bandung.

”Kerja keras dan doa orangtua, kedua faktor itulah yang mendorong saya bisa sukses. Saya memang ingin membuat senang orangtua,” katanya. Jika dananya sudah mencukupi, ia ingin orangtuanya juga bisa menunaikan ibadah haji.

Meski kuliahnya tak rampung, Peter kini sering mengisi seminar-seminar di kampus. Ia ingin memberikan semangat kepada mereka yang berniat membuka usaha. ”Mau anak kuli, buruh, atau petani, kalau punya keinginan dan bekerja keras, pasti ada jalan seperti saya menjalankan usaha ini,” ujarnya.

Merek Petersaysdenim berasal dari Peter Says Sorry, nama kelompok musik. Posisi Peter dalam kelompok musik itu sebagai vokalis. ”Saya sebenarnya bingung mencari nama. Ya, sudah karena saya menjual produk denim, nama mereknya jadi Petersaysdenim,” ujarnya tertawa.

Peter memanfaatkan fungsi jejaring sosial di internet, seperti Facebook, Twitter, dan surat elektronik untuk promosi dan berkomunikasi dengan pengguna Petersaysdenim. ”Juli nanti saya rencana mau ke Kanada untuk bisnis. Teman-teman musisi di sana mau ketemu,” katanya.

Akan tetapi, ajakan bertemu itu baru dipenuhi jika urusan bisnis selesai. Ajakan itu juga bukan main-main karena Peter diperbolehkan ikut berkeliling tur dengan bus khusus mereka. Personel kelompok musik lainnya menuturkan, jika sempat berkunjung ke Indonesia ia sangat ingin bertemu Peter. Ia melebarkan sayap bisnis untuk memperlihatkan eksistensi Petersaysdenim terhadap konsumen asing.



”Pokoknya, saya mau ’menjajah’ negara-negara lain. Saya ingin tunjukkan bahwa Indonesia, khususnya Bandung, punya produk berkualitas,” ujarnya


sumber: http://kask.us/g74ew

Sejarah Peter Says Denim, Brand Lokal Yang Mendunia

Read More






Langkawi - Pesawat N250 ciptaan BJ Habibie merupakan pesawat yang diyakini bakal laris manis di industri penerbangan. Namun proyek tersebut dihentikan saat krisis 1998. Kalau pesawat ini berhasil terbang, maka tidak akan ada 1.500 unit pesawat ATR di dunia ini.

"Kalau saja N250 itu berhasil terbang, artinya seluruh sertifikasi sudah dipenuhi. Pesawat ini akan laris manis di dunia penerbangan, industri penerbangan kita akan jauh lebih besar lagi," ucap Vice President PT Dirgantara Indonesia (PT DI) Irzal Rinaldi Zailani kepada detikFinance di The 12th Langkawi International Maritime & Aerospace & Exhibition, Malaysia, Rabu (27/3/2013).

Saat N250 dikembangkan BJ Habibie, belum ada pesawat dengan kelas yang sama di dunia ini. Jika dulu pesawat ini lolos dan terbang untuk sipil, pesawat ATR jenis 72 dan 42 tidak akan ada sampai terjual 1.500 unit.

"Bahkan mungkin tidak akan ada (ATR), karena kelas N250 dulu dengan ATR 72 dan 42 saat ini masih jauh di atasnya," ucap Irzal.

"Asal anda tahu N250 itu mesinnya spesial, dibuat khusus, kalau mobil itu N250 itu Mercy. ATR itu mesinnya Avanza, serius. Karena N250 jauh lebih irit dan cepat karena spesial, kursinya sudah 50 dan harga hampir sama. Coba sekarang bandingkan harganya hampir sama, irit, jauh lebih cepat, jumlah kursi sama, pilih mana? Tentunya N250-lah," sambung Vice President Corporate Communication PT DI, Sonny Ibrahim.

Namun kemunculan N250 ini membuat banyak negara khawatir. Apa yang terjadi?

"Dari 150 BUMN yang ada, hanya 1 BUMN yakni PT DI dulu IPTN yang dikenakan keputusan IMF untuk dihentikan proyek N250. Aneh kan? Ya itulah yang terjadi," tandas Sonny.

Sekarang, pesawat bermesin propeler ini mangkrak. Dua tipe N250 versi Gatot Kaca berpenumpang 50 orang dan N250 versi Krincing Wesi berpenumpang 70 orang ini hanya menjadi besi tua di Apron atau parkir pesawat milik PT DI di dekat landasan Bandara Husein Sastranegara Bandung. 

Kalau mau menghidupkan si 'Gatot Kaca' ini bisa saja, namun butuh upaya besar. "Tapi butuh upaya yang besar karena seluruh sistemnya harus di upgrade dengan sistem dan teknologi yang baru," tandasnya.

Namun mimpi BJ Habibie belum kandas, sang anak yaitu Ilham Habibie bertekad untuk mewujudkan mimpi sang ayah dan bangsa Indonesia, memproduksi pesawat sipil the next N250, si Gatotkaca terbang melintasi nusantara dan dunia.

Seperti diketahui N250 adalah pesawat untuk penerbangan sipil yang dibangun oleh IPTN (Industri Pesawat Terbang Nusantara) sekarang namanya PT Dirgantara Indonesia.

Namun karena ada negara besar yang menilai N250 bisa berdampak besar dan menguasai industri penerbangan di dunia, oleh IMF diminta proyek ini dihentikan. sumber


negara-negara penjajah,
menjajah ngga hanya lewat senjata
tapi juga lewat kekuatan ekonomi, mengebiri industri yang punya potensi mengalahkan mereka



http://kask.us/g8vRf

DOSA IMF : Kalau N250 Buatan Habibie Berhasil....

Read More



Orang dengan pikiran kerap mengembara kemungkinan mempunyai otak lebih tajam. 

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang terus menerus "terganggu" ternyata mempunyai "memori kerja" lebih banyak. Hal tersebut membuat mereka bisa melakukan dua hal bersamaan dalam satu waktu.



Psikolog dari University of Wisconsin-Madison, Daniel Levinson, mengatakan mereka yang mempunyai kapasitas memori kerja lebih tinggi dilaporkan lebih sering melamun selama mengerjakan tugas-tugas sederhana meskipun prestasi mereka tidak meragukan. 

Partisipan dalam penelitian ini harus menekan tombol sebagai respons terhadap munculnya huruf tertentu di layar atau menekan pada waktu yang tepat. Para peneliti mengecek secara rutin untuk mengetahui apakah pikiran mereka mengembara. Pada akhir penelitian, para ilmuwan mengukur kapasitas memori kerja partisipan, memberi mereka skor untuk kemampuan dalam mengingat sekumpulan huruf diselingi dengan pertanyaan matematika yang mudah.

Levinson mengatakan dibutuhkan lebih banyak ruang kerja mental, misalnya, untuk menambahkan dua angka yang diucapkan tanpa menuliskannya. Kapasitas tersebut dihubungkan dengan pengukuran umum kecerdasan seperti membaca secara menyeluruh dan skor IQ.

Studi terbaru ini menggarisbawahi betapa pentingnya memori kerja untuk membantu otak fokus dalam masalah-masalah yang paling sulit. 

Hasil dari penelitian Levinson itu dipublikasikan secara online di Psychological Science. Ini pertama kalinya sebuah penelitian menunjukkan hubungan antara pikiran yang sering mengembara alias melamun dengan kecerdasan.


sumber: http://kask.us/g9jig

Sering Melamun Jadi Lebih Cerdas??

Read More





Pembukaan:

Ketika kita mendengar kata "jet tempur siluman", orientasi kita biasanya langsung tertuju mungkin pada F-22 Raptor yang digunakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat. F-22 Raptor memang dianggap sebagai jet tempur siluman terbaik saat ini, tapi sulit untuk diproduksi banyak karena biayanya terlalu mahal.

F-22 Raptor merupakan produk unggul dalam teknologi jet tempur tapi juga merupakan pemborosan besar bagi keuangan Amerika serikat. Negara-negara lain pun kurang meminatinya karena harganya yang selangit. F-22 raptor dapat digunakan untuk menguasai pertempuran di udara, namun juga dapat digunakan untuk menyerang target darat dan melakukan kegiatan intelijen.
Berikut merupakan 5 jet tempur siluman yang mematikan. Cekibrottt


F-22 Raptor:



AS sebenarnya masih memiliki proyek lain yang masih berjalan yaitu F-35. Merupakan proyek gabungan dari beberapa negara anggota NATO dengan versi yang berbeda-beda tergantung minat anggota proyek mereka. Jet tempur siluman F-35 bukan hanya sebagai jet fighter tapi juga sebagai pesawat pengebom (bomber). Ada juga versi dari F-35 yang dapat take off dan mendarat secara vertikal, jadi tidak memerlukan landasan pacu. Apabila sudah diproduksi penuh, jet tempur ini mungkin menjadi jet tempur yang paling berharga di planet ini.


Chengdu J-20 Cina:


Cina juga memiliki Chengdu J-20 yang masih dalam pengembangan. Chengdu memiliki karateristik siluman yang canggih yang untuk saat ini masih dalam tahap pengujian. Chengdu J-20 pertama kali terbang pada tahun 2011. Jet tempur siluman ini diawaki oleh 1 pilot dan bermesin kembar.


Sukhoi PAK FA T-50:



Sukhoi PAK FA T-50 merupakan satu lagi pesawat yang masih diuji saat ini, jet tempur ini dibuat oleh Rusia. Setelah mulai diproduksi penuh, PAK FA T-50 akan menjadi solusi terbaik bagi pengganti Mig-29, SU-27 dan SU-30. Rusia mengembangkan jet tempur ini bersama dengan India (India hanya pada bagian elektronik), masing-masing akan memperoleh 200 pesawat nantinya.


Mitsubishi ATD-X Shinsin Jepang:


Jepang juga memiliki proyek jet tempur siluman yang masih berjalan, model ini disebut ATD-X Shinshin dari Mitsubishi. Penerbangan pertama dijadwalkan pada 2014 nanti. Untuk saat ini, proyek untuk membuat tipe jet tempur siluman yang berbeda dari yang lainnya memang merupakan proyek jangka panjang. Hasilnya tidak dapat dinikmati secara instan. Dibutuhkan dana yang besar dan sumber daya manusia yang mumpuni dan harus siap dengan resiko merugi bila proyek tersebut gagal. Tapi akan sangat menguntungkan bila jet tempur yang diproduksi tersebut diminati oleh pasar pertahanan dunia.


KFX Indonesia Korsel:



Untuk saat ini, Angkatan Udara AS jelas memiliki keunggulan karena F-22 Raptor mereka sudah siap pakai disamping F-35 yang sudah dalam tahap perampungan. Sekedar informasi, saat ini Indonesia juga bekerjasama dengan Korea Selatan untuk membuat jet tempur siluman masa depan. Proyek Indonesia-Korsel ini memiliki persentase keberhasilan yang cukup tinggi. Untuk saat ini, jet tempur Indonesia Korsel ini disebut dengan KFX.
Menurut berita saat ini, korsel membatalkan proyek ini secara sepihak. Proyek ini bernilai Rp80 Triliun. Untuk lebih lengkapnya bisa baca disini.



sumber: http://kask.us/g8Hhi

Daftar 5 Jet Tempur Siluman yang Mematikan

Read More



Pada saat komputer kita menghadapi masalah yang tidak jelas(monitor tidak menyala, tidak ada indikator apapun, atau bahkan blank tidak ada tanda-tanda kehidupan) maka kita harus mencari penyebab masalah tersebut, PC pada umumnya memiliki speeker internal yang dapat memberikan informasi mengenai titik rusak / titik dimana komputer kita berhenti/stack pada saat booting, nah di tulisan ini saya akan sedikit memberikan informasi menganai tanda bunyi Beep dan kerusakan pada bagian apa.

NOTE: suara BEEP bukan dari sound speaker output tapi speaker kecil pada bagian perangkat keras motherboard bagian bawah kanan 


Indikator Suara dan keterangan bagian yang stack

* 1 x —> Kegagalan refresh DRAM (Sistem mempunyai masalah mengakses memori untuk merefreshnya).
* 2 x —> Kegegalan rangkaian parity (Pada data yang ditransmisikan dalam komputer, biasanya ditambahkan parity bit yang berfungsi untuk mendeteksi dan koreksi error. Pekerjaan ini dilakukan oleh rangkaian parity yang terdapat dalam komputer. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh adanya masalah pada memori atau motherboard).
* 3 x —> Kegagalan rangkaian parity (Pada data yang ditransmisikan dalam komputer, biasanya ditambahkan parity bit yang berfungsi untuk mendeteksi dan koreksi error. Pekerjaan ini dilakukan oleh rangkaian parity yang terdapat dalam komputer. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh adanya masalah pada memori atau motherboard. Kegagalan base memori 64K. Base memori 64 K adalah 64 KB memori yang pertama pada RAM. Kegagalan ini bisa disebabkan oleh slot memori yang dikelompokkan dalam modul memiliki chip yang rusak. Hal ini berhubungan dengan kerusakan motherboard).
* 4 x —> Kegagalan system timer (Kemungkinan ada kesalahan pada satu atau lebih timer yang digunakan untuk mengontrol fungsi-fungsi pada motherboard).
* 5 x —> Kegagalan prosesor (Dapat disebabkan oleh panas yang berlebih, atau karena prosesor tidak terpasang benar ke dalam socketnya).
* 6 x —> Kegagalan keyboard controller/gate A20 (Keyboard controller adalah chip pada motherboard yang mengendalikan keyboard Anda).
* 7 x —> Kesalahan pada prosesor.
* 8 x —> Kegagalan baca/tulis memori display.
* 9 x —> Kerusakan pada BIOS.
* 10x —> Kesalahan pada CMOS.
* 11x —> Kerusakan pada cache memori.

Kerusakan/trobleshoot pada Hardware bisanya bisa di tanggulangi dengan pembersihan komponen yang rusaknya, misal RAM dibersihkan, Processor dll, namun jika dikarenakan listrik/petir habis lah sudah.

Memang ada sedikit perbedaan masalah bunyi dikarenakan model jenis BIOS, adapun sebagai berikut :

:: Pada Ami BIOS
============
1. Bunyi BEEP hanya sekali saja.
Kemungkinan RAM (random access memory) mempunyai masalah atau pun tidak dipasang dengan betul.

2. BEEP sebanyak enam kali
Kemungkinan keyboard / papan kekunci anda sudah rosak atau tidak dipasangkan dengan betul pada p/s2 port atau USB port.

3. BEEP sebanyak lapan kali
Kemungkinan VGA (Video Graphics Array) kad atau pun graphic card anda mengalami masalah atau pun tidak dipasang dengan betul.

4. BEEP sebanyak 11 kali
Checksum Error iaitu melibatkan bateri CMOS anda pada motherboard. Anda boleh menukar bateri CMOS yang baru jika mengalami masalah ini.

:: Award BIOS
==========
1. Bunyi BEEP yang panjang
Memori anda mempunyai masalah atau tidak dipasang dengan betul.

2. 1 BEEP panjang dan 2 BEEP pendek
VGA kad atau graphic kad mempunyai masalah atau tidak dipasang dengan betul.

3. 1 BEEP panjang, 3 BEEP pendek
Kemungkinan keyboard anda bermasalah atau tidak dipasang dengan betul pada p/s2 port atau USB port.

4. Bunyi BEEP yang berpanjangan (contiuouns BEEP)
RAM atau VGA kad anda tidak dipasang dengan betul.

:: Pheonix BIOS
=============
1. 1 BEEP, 1 BEEP dan 4 BEEP
Disebabkan BIOS anda tidak berfungsi. Boleh update atau flash BIOS.

2. 1 BEEP, 2 BEEP dan 1 BEEP
Disebabkan motherboard anda yang sudah rosak.

3. 1 BEEP, 3 BEEP dan 1 BEEP
RAM anda mungkin bermasalah atau tidak dipasang dengan betul.

4. 3 BEEP, 1 BEEP dan 1 BEEP
Adalah disebabkan masalah motherboard computer anda.

5. 3 BEEP, 3 BEEP dan 4 BEEP
VGA kad atau graphic anda bermasalah atau tidak dipasang dengan betul.

6. BEEP BUNYI TERUS TIADA HENTI
maka segera lah agan kaborrr lintang pukang  itu tanda pc agan mau meleduk  (becanda gan...)

semoga artikel diatas bermaanfat



sumber: http://kask.us/g8Dtc

Identifikasi Suara "BEEP" pada Komputer PC

Read More

Selasa, 02 April 2013


Elektron duduk termenung, sesekali ia kayuhkan kedua kakinya agar ayunan bergerak perlahan. Ayunan yang sering disebut orbital merupakan tempat yang paling Elektron sukai. Jadi siapapun orang yang ingin menemukannya langsung saja menuju orbital. Walau demikian, tidaklah mudah untuk bertemu Elektron di sana. Tapi setidaknya orbitallah tempat kemungkinan Elektron melepaskan penatnya ketika ia berada di rumah atom.
“Mengapa aku selalu ingat Proton?” keluh Elektron seraya menarik nafas dalam-dalam dan menghembuskannya perlahan.
“Apa yang salah dengan perasaan ini, tidak bolehkah aku tertarik padanya?” pertanyaan yang kesekian kalinya namun tak juga Elektron mengetahui jawabannya.
Elektron menatap jauh ke depan dan terhenti pada sebuah kamar yang biasa disebut nukleous. Tatapannya sarat dengan beban namun begitu tajam seakan ingin menembus dinding kamar dimana Proton berada.
“Seandainya aku adalah Neutron, pastilah hatiku sangat senang karena aku akan selalu dekat dengan Proton” gumannya lagi.
~ *** ~
Elektron tinggal di sebuah rumah mungil bersama dua saudara angkatnya. Para tetangga memanggil rumah mungil itu dengan sebutan atom. Elektron adalah anak tertua. Kelahirannya dibantu oleh om J.J Thomson pada tahun 1897. Semenjak dalam kandungan dia sering dipanggil dengan nama sinar katoda karena Elektron merupakan anak yang diperoleh melalui tabung sinar katoda dan perkembangannya selalu dipantau oleh om William Crookes. Setelah lahir, ia diberi nama Elektron seperti yang diinginkan om G.J Stoney. Beratnya ditimbang oleh om Robert Milikan ternyata hanya 9,11 x 10-28 gram.
Adiknya yang pertama bernama Proton. Kelahirannya dibantu oleh om  E. Rutherford pada tahun1906. Dia lebih gendut dibandingkan Elektron karena massanya 1837 kali dari massa Elektron yaitu 1,673 x 10-24 gram.
Pada tahun 1932, Elektron mempunyai adik kedua yang diberi nama Neutron. Om James Chadwick yang membantu kelahirannya. Dia hampir sama gendutnya dengan Proton karena massanya adalah 1,675 x 10-24 gram.
Walaupun mereka bersaudara dan tinggal bersama dalam rumah atom tetapi karakter ketiganya berbeda. Elektron paling tidak suka berada di dalam rumah. Baginya dunia terasa sempit jika hanya memandang tembok-tembok yang memisahkannya dengan dunia luar. Berkeliling di halaman rumah lebih mengasyikkan, Elektron dapat berjalan-jalan di taman, memandang bunga-bunga yang berkembang dan menghirup keharumannya. Saat pagi tiba, mentari akan menyusupkan kehangatannya sehingga Elektron semakin bersemangat untuk terus beraktifitas. Biasanya, Elektron akan bersepeda melalui lintasan yang disebutnya sebagai orbit. jika dia merasa lelah maka Elektron beristirahat dalam orbital. Keaktifan Elektron dianggap perilaku yangnegatif oleh keluarganya.
Lain lagi dengan kedua adiknya, mereka lebih suka di dalam kamar. Kamar itu mereka sebut dengan nucleus karena itulah mereka berdua dinamakan nucleon. Walaupun begitu, Elektron tahu jika Proton terkadang tertarik dengan aktifitasnya. Sehingga mereka sering mencoba bertemu untuk saling berbagi hati. Sedangkan Neutron dia sangat cuek. Apapun yang terjadi di dalam rumah atom, dia  netral-netral saja.
Bagi keluarga atom, sifat pendiam Proton merupakan sifat yang dianggap positif. Namun bagi Elektron, Proton mempunyai karisma yang membuatnya  terlihat sempurna dibandingkan Neutron. Adanya perbedaan karakter antara Elektron dan Proton membuat mereka saling tertarik. ketertarikan inilah yang membuat beban bagi keduanya karena semestinya itu tidak ada.
~ *** ~
“Aku mohon Proton, cobalah kamu mengerti perasaanku” kata Elektron.
“Maaf Elektron, tanpa kau katakanpun aku tahu perasaanmu karena akupun merasa demikian, tapi itu tak mungkin” jawab Proton setengah tersedu menahan tangisnya.
“Jikalau kita bersatu, maka takkan ada rumah atom lagi” lanjut Proton lirih.
Elektron terdiam, dia paham sekali tak mungkin Proton meninggalkan nukleous. tapi ia juga tak mungkin menghapus ketertarikannya pada Proton dengan mudah, Mengacuhkannya saja membuat rasa menjadi gundah. Apalagi harus jauh darinya, pastilah rindu itu ada. Rindu pada perhatiannya, rindu pada cerita manjanya, rindu dengan tatapan penuh rasa rahasia yang dalam.
“Ya sudahlah, biarkanlah perasaan ini tetap ada, toch aku masih bisa memandangmu meski tak mampu bersamamu” ujar Elektron kemudian.
“Kamu tahu Proton, hanya kaulah yang sering datang dalam mimpiku dan memang hanya menjadi mimpiku….” lanjut Elektron menegaskan apa yang dirasakannya selama ini.
Keduanya kini terdiam, diam oleh ketidakberdayaan akan sebuah perasaan yang entah kapan hadir diantara keduanya. Namun mereka paham, kebahagiaan tidak selalu harus menjadi satu tetapi saling mengingatkan ketika salah, memotivasi ketika lelah, memberikan nasehat bijak ketika gundah, semoga semuanya menjadi ajang untuk ibadah. Dari perbedaan inilah yang akan menjadikan mereka dalam satu-kesatuan di rumah atom sehingga mereka dapat menempati posisi, tugas dan fungsinya masing-masing demi berputarnya dunia yang indah.


sumber: http://www.chem-is-try.org/artikel_kimia/tips_dan_opini/cinta-terlarang-elektron/comment-page-1/#comments

[Sci-Fic] Cinta Terlarang Elektron

Read More

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top