Jumat, 12 Oktober 2012

Cara membedakan sepatu asli & palsu a.k.a tiruan a.k.a KW ||--



ngerti gak maksud iklan diatas? disitu ditulis "imitations are poorly made, giving us no protection." artinya "imitasi dibuat dengan buruk, tidak memberikan perlindungan."

klo gw bilang maksud iklan ini adidas ingin menunjukkan kalo produk yg palsu punya kualitas yg berbeda dengan produk yg aslinya dan tdk dpt memberikan keyamanan yg baik bagi kaki penggunanya, sehingga calon konsumen akan berfikir dua kali untuk membeli produk imitasi dan berfikir untuk membeli produk yg asli yang diharapkan akan meningkatkan penjualan adidas.

Spoilerfor contoh sepatu palsu

adadis?? 


ini juga ngaco bgt dah.... 


keliatan dimana palsunya?


waw banyak juga letak 'kepalsuan'nya 


kita pasti gamau dong udah beli sepatu mahal2 tau2nya baru 2 minggu udah jebol, robek, dll. nah biar kita gak salah beli sepatu, ini cara-cara buat membedakan yg asli & aspal....

1. Paling pertama, sepatu KW harganya jelas jauh lebih murah dari sepatu yg asli.

2. Kedua, pasti ada production date kodenya dan tulisan di tagnya jelas, ga burem, digesek kuku ga ilang. (karena banyak barang KW udh bisa buat2 tag, tapi biasanya kualitas jelek dan hurufnya gede2 )

3. Hal primitif yg sering gw lakuin, cium dalemnya sepatu  karena bau lem dan material sepatu asli (hampir semua sepatu asli baunya sama, merk apapun) dengan yang KW beda banget, tapi jangan sepatu bekas yg dicium... ntar bisa pingsan gara2 baunya 

4. Detail ke material, karena sekarang dah banyak sepatu KW yang canggih dari Cina, agan2 mesti teliti. Biasanya outsol bagian bawah dari sepatu KW lebih lembek kalo diteken masuk/penyok ke dalem. Atau kalau dia keras, akan keras banget, karena karetnya dicampur plastik, jadi licin dan gak elastis lagi. Khusus adidas superstar dan pro model, bagian shell depannya juga harus agak keras, karena barang palsu yang beredar di Indo shellnya lembek semua (coba deh tes). Material kulit di Adidas juga ga ada yang kulit palsu, jadi liat baik2, ato kalo bahan kanvas dan lainnya, tekstur kanvasnya rapet, kecuali bahan recycle tertentu.

5. Lebih gampang lagi, karena sepatu KW mengejar murah biasanya bagian lidah sepatu, bagian insole sepatu (tatakan yang diinjek di bagian dalem) busanya jelek banget, tipis dan ga kenyal. Khusus insole sablon logonya juga harus bagus, ga keliatan seperti sablon asal2 aja.

6. PENTING!!! Sebagian besar pasti ga ada heel protector (bagian tumit belakang sepatu seharusnya ada material pengeras, jadi kalo semua sepatu asli untuk casual dan olahraga lo teken2 bagian tumit belakang pasti agak keras dan gak lembek). Karena fungsinya buat jagain tumit biar ga gampang keseleo.

7. Kalo dah dicoba pake, coba gesekkin outsolenya ke lantai, karena kalo sepatu asli (terutama yang vulcaized sole) bakalan bunyi "ciiit..ciitt", karena kualitas grip outsolenya dari karet bagus. Kalo licin2, kayanya boleh dipertanyakan. (jangan di lantai basah ngetesnya, ntar kepeleset baru tau )

8. Khusus untuk adidas, kalo lo beli yang original, logo di lidahnya pasti yang kembang, bukan yang 3 strip berbentuk segitiga, demikian juga sebaliknya.

9. Kualitas lem, biasanya kalau barang KW, lemnya pakai yang murah, yaitu lem kuning, kadi kalo ada bekas2 lem warna coklat (karena kalo lem kuning keringnya warna coklat pucat) di sekitar bodi, apalagi masih agak lengket, dah pasti palsu. Ato kalo KWnya pake lem putih, check tingkat kerapihannya di bawah cahaya lampu, kalo beleberan banyak banget, agan tau kan bikinnya di mana.... 

10. Paling gampang, belinya di outlet resmi, stockist resmi, ataupun bukan di tempat2 yang mencurigakan.


Semoga bisa banyak membantu membedakan mana asli dan palsu ya.... 



sumber: http://kask.us/2437804

4 komentar:

  1. Tambahan Gan...belinya di Counter Resmi di jamin ASLI

    BalasHapus
  2. Tambahan BOS...Yang pasti yg ane tau kalau sepatu adidas yang asli menggunakan lem berbasis air/watter base bukan solvent base yg berbau menyengat..yg mana telah menjadi mottonya juga yaitu go green..:p
    Setelah itu langkah jahitan sepatu asli biasanya dalam 2cm sebanyak 9-10 langkah..dan kalau masalah logo di lidah sepatu tergantung model kalau dia model original/three foil(logo daun) semua logo disepatu harus sama begitu jg dengan performance/three bar (3 kotak segitiga).masalah size label di lidah yg ane tau yg ori u/ adidas berukuran -/+ 2cm/segi dan ada tulisan article dan buy month serta ada kode factory..u/ insole setiap sepatu punya beda2 model dan tergantung modelnya contohnya :cup,flat,folded..dan yg paling jitu u/ mengetahui sepatu adidas itu ori atau tidak kita bisa browsing aja nomor articlenya yg tertera di size label padah lidah di google/di situs resmi sepatu tsb, kalau visual/gambar sepatu tersebut sama dengan model sepatu yg anda pegang b'arti itu ori..hehehe..semoga bermanfaat deh..

    BalasHapus
  3. ok, makasih tambahannya :D

    BalasHapus

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top