Kamis, 14 Juni 2012

Yuk, Buat RAINBOW CAKE Sendiri!!

Posted on 19.26 by Muh Hadi Abdul Aziz
Silahkan klik:

keywords: cara membuat memasak pesan resep rainbow rain bow cake kue pelangi

rainbow cake pelangi

rainbow cake


RAINBOW CAKE, bagi pecinta atau pengamat trend kuliner mungkin sudah tidak asing lagi. Kue berwarna ngejreng tersebut memang tengah naik daun di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Bagaimana kue berlapis-lapis ini bisa menjadi populer? Ternyata bermula dari kreatifitas seorang mahasiswi perguruan tinggi di Amerika bernama Kaitlin Flannery. Saat itu, Kaitlin berencana membuat sebuah kejutan untuk sahabatnya yang akan merayakan ulang tahun. Lantaran Sang Sahabat sangat menyukai pelangi, maka dia ingin membuat kejutan berupa cake, tapi ketika di potong terdapat pelangi di dalamnya.

Setelah dibuat, ternyata teman-temannya sangat menyukainya. Lalu Kaitlin memasang hasil karya cake buatannya ke dalam blog pribadinya. Di luar dugaan, banyak yang menyukai cake buatan Kaitlin, bahkan menjadi ramai di kalangan media sosial.

Kue jenis ini juga sudah mulai menjamur di Semarang dan Solo. Sejumlah gerai kue dan restauran memajang Rainbow Cake sebagai menu terbaru. Tidak sedikit yang menjualnya melalui online shop. Penasaran ingin mencoba membuatnya di rumah? Ini dia resepnya;

Bahan:
226 gram butter
400 gram gula
5 butir putih telur
2 sdt vanila esens
375 gram tepung
4 sdt baking powder
1/2 sdt garam
355 gram susu UHT
6 jenis warna pewarna makanan (merah, orange, kuning, hijau, biru, ungu)

Toping:
100 gr mentega putih
100 gr cream cheese
Springkle warna warni

Cara membuat:
1. Campur tepung, baking powder, vanila esens dan garam dalam satu wadah dan sisihkan
2. Kocok putih telur hingga kaku dan sisihkan
3. Kocok butter dan gula sampai lembut, kemudian tambahkan putih telur tersebut sedikit demi sedikit
4. Tambahkan campuran tepung dan susu UHT secara bergantian dalam adonan telur dan aduk rata
5. Bagi adonan menjadi 6 dalam wadah. Beri warna/pasta (merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu)
6. Panggang adonan selama 15-20 menit dengan suhu 160 derajat Celcius
7. Dinginkan cake dan susun bertumpuk
5. Kocok cream cheese dan mentega putih hingga lembut
6. Oleskan krim pada setiap lapisan cake dan bagian atas
7. Hiasi dengan springkle warna warni

Rainbow Cake siap dihidangkan, akan terlihat lebih cantik kala kue ini dipotong.


DOWNLOAD ARTIKEL INI



sumber: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14926974


FACEBOOK COMMENT


1 Response to "Yuk, Buat RAINBOW CAKE Sendiri!!"

Leave A Reply

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

 
..::TAHUKAH KAMU?? : Lebah harus mengumpulkan sari bunga dari sekitar dua juta kuntum bunga untuk menghasilkan madu sebanyak setengah kilogram. :: Unta dapat kehilangan hingga 30 persen berat tubuhnya karena keluarnya keringat, dan tetap berjalan melintasi padang pasir? Manusia akan mati setelah 12 persen dari berat tubuhnya hilang dalam bentuk keringat. :: Titik leleh cokelat adalah 35°C :: Bahwa seekor sapi rata-rata menghasilkan 40 gelas susu setiap harinya :: Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan! :: Bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara di dunia yang pernah keluar dari keanggotaan PBB untuk kemudian masuk lagi? :: Setiap tahun Brasil menghasilkan hampir sepertiga produksi kopi dunia? :: Rata-rata orang dewasa tertidur dalam waktu tujuh menit setelah lampu dimatikan? :: Orang kidal cenderung mengunyah makanannya dengan bagian kiri mulutnya? :: Bahwa belalang hanya mampu melompat pada temperatur minimum 16,7°C? :: Bahwa Jepang adalah importir bijih besi terbesar di dunia? :: Bahwa di kota Washington, D.C., tak ada bangunan yang boleh lebih tinggi daripada Monumen Washington? Sementara itu di Bali tidak ada bangunan yang boleh lebih tinggi daripada pohon kelapa. :: Bahwa bayi jerapah tingginya 1,82 meter pada saat ia dilahirkan? :: Bahwa pada jalur rel kereta api antara Stasiun Padalarang hingga Stasiun Purwakarta terdapat kurang lebih 400 jembatan kereta api? :: Bahwa usia rata-rata seekor nyamuk adalah dua minggu? :: Bahwa untuk memproduksi sebuah mobil, termasuk bannya, dibutuhkan sekitar 138.127 liter air? :: Bahwa lalat dapat mengepakkan sayapnya sekitar 500 kali per detik? :: Bahwa mata burung unta lebih besar daripada otaknya :: Gigitan lintah tidak menimbulkan rasa sakit karena mengandung zat anestesis. :: Bahwa dulu Coca-Cola berwarna hijau? :: Setelah tiga minggu berlibur, IQ kita dapat berkurang hingga 20 persen! :: Jika kita makan semangka dan gula aren bersamaan bisa menjadi racun yang berbahaya! Bahkan hingga menyebabkan kematian!? :: Kuda Nil kentut lewat mulut :: Kebanyakan orang bisa mendengar lebih baik dengan telinga kanan! :: Kambing mempunya pupil mata segi empat::..