Kamis, 28 Juni 2012

Rahasia Logo TWITTER Terbaru!!

Rabu lalu, dan untuk ketiga kalinya, twitter mengganti logo mereka. Dengan sebuah pisau cukur sederhana, jambul Larry dicukur oleh Doug Bowman, dan sayapnya di gunting satu helai, ekornya juga digunting pemiliknya,  mungkin supaya gak gampang kabur. Hehe
Larry sekarang terlihat lebih "sombong" sambil membusungkan dadanya. Tapi kata Bowman, sedikit mendongak dan membusungkan dada maksudnya Larry kini berpandangan luas, juga berkelompok dengan burung lain untuk mencapai tujuan mereka. Kata Bowman juga, "design ini terdiri dari geometri yang sederhana, cuma dibuat dari tiga set lingkaran yang saling tumpang tindih."
Eh? masa "sesederhana" itu? Cuma tiga lingkaran? Mana lingkarannya?
 
What designers see the Twitter's new logo
Tapi ternyata memang benar, style Larry yang baru emang benar-benar sederhana. Tapi kalau cuma tiga lingkaran sepertinya nggak. Soalnya Larry yang baru merupakan paduan dari puluhan lingkaran-lingkaran.
Salah satu komennya di 9gag mengatakan kalau ini adalah sebuah pengembangan teknik menggambar dari teknik tangensi. Kalau tangensi mungkin cuma membuat garis dari dua lingkaran atau lebih yang menyentuh satu titik dari masing-masing lingkaran itu. Tapi kalau Larry, menimpa lingkaran dengan lingkaran yang lain, terus dihapus sebagian lingkarannya.
Terlihat sederhana aja kan? Tapi logo twitter yang "ecek-ecek" seperti ini berharga antara 72 juta sampe 180 juta rupiah! #pindah kuliah ke jurusan design

sumber: http://banjaristi.blogspot.com/2012/06/rahasia-logo-twitter-yang-baru.html

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top