Selasa, 31 Januari 2012

Tes Kecerdasan Berdasarkan Sidik Jari - STIFIn

Tes Sidik Jari Dengan Metode STIFIn
Ilmu tentang sidik jari sudah berkembang ratusan tahun yang lalu. Hanya saja dunia akademik seperti belum menerima sepenuhnya walaupun sudah terbukti dalam berbagai bidang pengalaman, seperti dunia militer (peperangan) dan kepolisian (kriminalitas, detektif, inteligen), perusahaan/organisasi (rekrutmen), dan berbagai dunia terapan (seperti pemasaran, olahraga, kesenian dll).

Sebenarnya, penelitian-penelitian yang menunjukkan bahwa sidik jari dapat digunakan mengidentifikasi perkembangan otak, telah berlangsung sejak jaman Plato. Dermatoglyphic (ilmu sidik jari) mempunyai dasar ilmu pengetahuan yang kuat karena didukung penelitian sejak 300 tahun lalu. Para peneliti menemukan, bahwa sidik jari memiliki kode genetik yang secara ilmiah dapat dihubungkan dengan sel otak dan jenis kecerdasan/kepribadian seseorang. Mereka adalah Govard Bidloo (1685), Marcello Malpighi (1686), J.C.A. Mayer (1788), John E. Purkinje (1823), Dr. Henry Faulds’ (1880), Francis Galton (1892), Harris Hawthorne Wilder (1897), Noel Jaquin (1958), Beryl B. Hutchinson (1967), Beverly C. Jaegers (1974).

John E.Purkinje (1823) Profesor Anatomi di Universitas Breslau, yang pertama kali mengklasifikasikan pola sidik jari menjadi sembilan kategori. Ahli neuroscience pemenang hadiah Nobel Tahun 1986 Dr. Rita Levi asal German, pada awalnya hanya mengembangkan ilmu sidik jari untuk keperluan militer dan diperluas kegunaannya untuk mempersiapkan tim olimpiade Rusia & China. Sekarang telah digunakan meluas untuk kepentingan publik.

Tes STIFIn adalah teknik mengidentifikasi pola-pola garis dalam sidik jari seseorang yang secara genetik permanen melekat pada seseorang. Setiap pola merupakan pertanda akan adanya potensi kecerdasan tertentu yang bersifat bawaan

Sungguh indah peradaban dunia ke depan jika sebagian besar orang telah memiliki keahlian selagi masih muda-muda. Serahkanlah segala sesuatu kepada ahlinya, dan mereka yang ahli itu ternyata masih muda-muda. Maka produktivitas dunia era itu telah meningkat beberapa kali lipat. Itulah mimpi adanya dampak positif dari penyebaran tes Stifin ini.

Selalu akan ada yang kontra dengan tes sidik jari ini, tetapi pada akhirnya orang akan menerima teknologi ini seperti ketika anda memeriksakan golongan darah anda. Daripada debat-kusir berdebat pro kontranya metode ini, lebih baik keluarkan Rp 200 ribu sekali seumur hidup anda, untuk mencicipi lebih awal riwayat keberhasilan anda.

Tes Sidik Jari STIFIn Memetakan 5 Bakat Mesin Kecerdasan

Sidik jari mencerminkan bakat yang genetik
Sidik jari menampakkan potensi menonjol yang genetik
Sidik jari mewajahkan mesin kecerdasan otak yang genetik
Sidik jari membantu seseorang mengenali personalitynya yang genetik yang tak bakal berubah sepanjang hidupnya
Tes sidik jari STIFIn mampu membedakan bakat mesin kecerdasan dan personality seseorang yang genetik secara nyata


Dengan mengenali bakat mesin kecerdasan otak dan personality ini berarti kita mengenali jati diri cetak biru hidup kita, yang akan sangat membantu dalam memilih pendidikan, habitat, profesi dan bahkan bisnis tertentu yang cocok dengan jati diri
STIFIn memetakan belahan otak menjadi 5 bagian , masing masing bagian mempunyai fungsi khusus yang tidak didapatkan pada bagian yang lain, yakni

1. Limbik kiri, mempunyai bakat mesin kecerdasan Sensing , kecerdasan panca indera, jago dalam menghapal,rajin, calon orang kaya
2. Otak kiri, mempunyai bakat mesin kecerdasan Thinking, analitis, jago dalam menghitung, pandai, ahli mengatur, calon pejabat
3. Otak kanan, mempunyai bakat mesin kecerdasan Intuiting, imajinasi, jago dalam kreatifitas daya cipta , calon pengusaha
4. Limbik kanan, mempunyai bakat mesin kecerdasan Feeling, kecerdasan emosi, jago dalam hubungan sosial, calon pemimpin
5. Otak tengah, mempunya ibakat mesin kecerdasan Insting, kecerdasan naluri, mempunyai kemampuan serba bisa, ahli dalam juru damai.


Kelima bakat mesin kecerdasan otak ini tidak beroperasi bersama sama, hanya ada satu yang mendominasi, satu yang mendominasi inilah harta karun anda, bakat menonjol anugerah Tuhan yang diberikan kepada anda, kekuatan terbesar anda. Jika anda mampu fokus pada kekuatan anda ini ; dalam arti berinvestasi pendidikan, memilih jurusan bidang study, memberikan habitat yang cocok, mencari guru/ pelatih yang tepat, menentukan profesi/ bisnis yang ngeklik banget dengan jiwa anda, maka jalur sukses akan anda raih dengan cara mudah dan cepat.
Tes sidik jari STIFIn membantu anda mengenali jatidiri Anda.

Tes Sidik Jari Dan Bakat Tipe Sensing

Tes sidik jari STIFIn yang menyimpulkan anak anda mempunyai bakat mesin kecerdasan SENSING sebaiknya mengikuti metode belajar sebagai berikut :


tipe SENSING jago dalam menghafal, mengingat, meniru,memorinya sangat kuat. Dan kehebatannya ada pada ototnya, bisa dikatakan otaknya ada di otot oleh karena itu dalam belajar sebaiknya melibatkan otot bisa dengan cara menyentuh memperagakan. Anak SENSING fokus pada penyerapan informasi melalui panca indra oleh karena itu menggunakan alat peraga akan sangat membantu.Kebiasaan tipe SENSING adalah suka bermain. Jadi bermainlah dalam pembelajaran.Kunci sukses tipe SENSING adalah rajin.

Tes Sidik Jari Dan Bakat Tipe Thingking

tes sidik jari STIFIn yang memetakan bakat mesin kecerdasan tipe Thinking akan memiliki metode belajar sebagai berikut :


Tipe THINKING adalah pembelajar sejati,ahli dalam menghitung menalar menganalisa.Dalam pembelajaran harus selalu fokus dan serius tidak bisa sambil bermain. Jika ada gangguan dari luar akan menghilangkan fokus belajarnya sehingga proses belajarnya akan terganggu. Sebagian besar mempunyai IQ yang bagus.Sangat cocok masuk sekolah unggulan.Kunci sukses tipe THINKING adalah pandai membuat skala prioritas.

Tes Sidik Jari Dan Bakat Tipe Intuiting

Tes sidik jari STIFIn membantu anda mengenali gaya belajar anak anda, jika anak anda mempunyai bakat mesin kecerdasan INTUITING maka gaya belajarnya adalah sebagai berikut :


Tipe INTIUTING mempunyai kelebihan pada imajinasi- kreatifitas -daya cipta -membuat terobosan baru- menciptakan produk baru-trend baru. Kebiasaannya suka usil dengan menyalurkan suka usilnya itu akan merangsang kemampuan kreatifitas daya ciptanya.Kunci sukses tipe INTIUTING adalah memperbaiki kualitas.

Tes Sidik Jari Dan Bakat Tipe Feeling

Tes sidik jari STIFIn mampu menemukan bakat mesin kecerdasan tunggal anak anda, jika anak anda mempunyai bakat mesin kecerdasan FEELING maka metode belajarnya adalah sebagai berikut :


Kebiasaan tipe FEELING adalah outgoing santai seperti kabayan dan suka ngomong.Seringkali jika dilakukan tes IQ tipe ini akan mempunyai IQ yang kurang bagus.Itu bukan berarti anak FEELING tidak pintar.Yang perlu diperhatikan adalah metode belajarnya, tipe ini banyak belajar melalui telinga pendengarannya dan akan menyerap mentah mentah apa yang didengarnya,bisa melalui rekaman mp3.Yang paling disukai adalah diskusi auditory karena bisa menyalurkan 2 kehebatannya yakni suka ngomong dan penyerapan pendengaran yang diatas rata rata.

Tes Sidik Jari Dan Bakat Tipe Insting

Tes sidik jari STIFIn yang memetakan bakat mesin kecerdasan anak anda tipe INSTING akan mempunyai metode belajar sebagai berikut :


tipe INSTING mempunyai kelebihan serba bisa artinya bisa mempelajari ilmu atau situasi yang baru secara cepat tapi tak pernah tuntas.Dengan memberi peran tanggung jawab yang sesuai akan membantu pemahaman belajarnya.Pada situasi yang hening akan membangkitkan potensi indra ketujuhnya (spiritualitas).
Metode belajar anak harus disesuaikan dengan bakat mesin kecerdasannya, tipe Insting harus dengan metode belajar Insting supaya anak lebih mudah memahami pelajarannya.

Sudahkah anda mengenali bakat mesin kecerdasan anak anda? kenalilah dengan tes sidik jari STIFIn, cukup sekali seumur hidup

Kunjungi Juga Link Berikut :

www.stifin.co.id/
www.stifin.co.id/faq/


DOWNLOAD ARTIKEL INI




sumber: http://myakise.blogspot.com/2012/01/tes-kecerdasan-berdasarkan-sidik-jari.html

3 komentar:

  1. artikelnya bagus banget,untuk sharing silahkan kunjungi www.tessidikjarijakarta.blogspot.com

    BalasHapus
  2. haha.......... sesuai dengan diriku nih,hehehe

    kunjungi juga blog ane fendrir.blogspot.com

    BalasHapus
  3. tes stifin yg ada didaerah itu di akun apa ya?

    BalasHapus

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top