Rabu, 23 November 2011

Inilah rahasia pola lapangan sepakbola yang indah

tags: bagaimana cara membuat memotong rumput lapangan rumput sepak bola bergaris-garis, kotak-kotak, unik

Kenapa lapangan sepakbola bisa memiliki pola yang indah?

Pola yang terdapat pada lapangan sepakbola sebenarnya hanyalah refleksi cahaya dari rumput lapangan. Bukan karena perbedaan tinggi rumput, bukan karena cat, atau bukan karpet yang dipakai.

Inilah rahasianya:

Pola yang terdapat pada lapangan sepakbola sebenarnya hanyalah refleksi cahaya dari rumput lapangan. Bukan karena perbedaan tinggi rumput, bukan karena cat, atau bukan karpet yang dipakai.

Arah dari potongan pisau memnetukan gelap dan terang garis/pola yang diciptakan



Disaat alat pemotong rumput bergerak menjauh kita, maka rumput akan merefleksikan cahaya lebih terang, sedang sebaliknya bila alat pemotong rumput mendekati arah kita, maka rumput akan merfleksikan cahaya lebih gelap (permukaan reflektif lebih kecil) dan terdapat bayangan dibawah rumput menjadikannya terlihat lebih gelap.





Jadi memotong rumput (dengan alat pemotong rumput) secara berlawanan (atas-bawah, kiri-kanan, utara-selatan, dll) akan membuat warna yang paling kontras, seperti contoh dibawah ini.





kedua gambar diatas memperlihatkan lapangan dari sudut pandang berbeda, refleksi cahay pun berbeda, sehingga pola lapangan terlihat berbeda pula.

Cara untuk mengintensifkan garis adalah dengan semakin menekan rumput kebawah (arah tanah) sehingga refleksinya maksimal. Memotong Rumput lebih pendek akan mengurangi refleski cahaya sehingga pola yang terbentuk tidak se-kontras rumput yang dipotong lebih tinggi.

Imtensitas cahaya/intensitas refleksi juga menetukan tingkat kontras pola lapangan yang terbentuk. Selain itu ada beberapa jenis rumput yang memang dengan mudah dibentuk pulanya. Rumput pada musim panas biasanyalebih sulit dibentuk karena kekakuannya.


DOWNLOAD ARTIKEL INI



sumber: http://zonapencarian.blogspot.com/2010/11/inilah-bagaimana-caranya-membuat-pola.html

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top