Jumat, 28 Oktober 2011

[SHARE] Cara Memilih DNS Server Paling Terbaik Utk Internet Kita

" Share Ilmu "
Cara Untuk Memilih DNS Server Yang Paling Terbaik Untuk Koneksi Internet Kita Masing-Masing

Permisi Sepuh2, Mastah2...
Maaf kalo
Spoiler for Repost:



ane mu share tentang pemilihan DNS terbaik utk koneksi kita masing2,
DNS yg skrg bnyak dipakai psti lah DNS google or Open DNS,
tp skrg kita bs memilih yg terbaik utk koneksi internet kita,
sesuai lokasi dan provider yg digunakan...
okeh langsung aja!

untuk DNS primer ane pke Namebench,
ane yakin agan2 da pd tau nii software,,,
tp ini hanya untuk DNS primer saja, tidak untuk alternatif DNS na,
mka dr tu ane bkin nii trit,
tp byr apdol, ane review ulang Name bench na...

bwt windows, sedot dimari gan...
bwt mac n linux gugling ja yaa...

Spoiler for Namebench:



klik StartBenchmark
ini akan berlangsung slma 15-20 menit,
tergntung dr kec koneksi agan masing2...
lbih baik internet jng digunakan dlu gan selama proses,
byr lebih cepet gituuuu...

Spoiler for Hasil:



kotak merah = Primary Server
kotak ijo = hostname

naah hostname tu laah yg kita gunakan bwt mncari Alternatif DNS na...

ane dapet primary DNS = 202.159.32.2
hostname = ns1.indo.net.id

kita asumsikan bhwa ns1.indo.net.id adalah server utama, maka pasangan na adalah ns2.indo.net.id
tp gmn cara na tau ip na tuu...

gini gan cara na...
Spoiler for Arul John Tools:
http://aruljohn.com/hostname2ip.html

Spoiler for Arul John Hostname2Ip:



masukkan hostname na di kotak search lalu klik find Ip address...
Spoiler for Hasil Arul John:



ane dapet Ip na = 202.159.33.2


so, kumplit daah DNS na...
Primary DNS : 202.159.32.2
Alternatif DNS : 202.159.33.2

tinggal dimasukin dee...
n ane yakin agan2 smw da paham cra msukin na kn...


[YANG PKE WIN 7 BYR NMBAH MANTEB LARI NA INET COBA DISINI GAN...]

semoga bermanfaat...



DOWNLOAD ARTIKEL INI

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10484855

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top