Minggu, 21 Agustus 2011

Lonceng Kecil di Musim Gugur

Selamat datang para adik bayi ke dunia, kalian beruntung lahir di Indonesia. Kali ini adik akan kakak ajak keliling Indonesia.

Tahukah adik apa itu Indonesia?
Indonesia adalah negara besar, memiliki ribuan pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke.

Indonesia adalah negara yang kaya akan emas. Dengan pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia, di kelola PT Freeport. Pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas senilai Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!! Dengan jatah 1% untuk Indonesia sebagai pemilik tanah dan 99% untuk Amerika sebagai pemilik teknologi tambang.


Bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM!


Cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.


Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina.


Lautan terluas di dunia, dikelilingi dua samudra yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.

Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.


Sumber Daya Alam dan warisan budaya melimpah. Sampai-sampai ada negara lain yang ikut mengklaim budaya Indonesia.







Untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan TERIMA KASIH.

Tahukah kalian? Karena kekayaan ini, bahkan dulu Belanda pernah menjajah Indonesia selama lebih dari 350 tahun!

Tak hanya Belanda, negara Portugis, Inggris, dan Jepang juga pernah menjajah Indonesia habis-habisan. Mulai dari Eksploitasi alam hingga manusia itu sendiri.

Rakyat Indonesia banyak yang di jadikan budak oleh mereka. Sampai-sampai rakyat Indonesia di paksa kerja rodi atau di kenai pajak yang tidak masuk akal! Tak sampai itu saja, banyak pula rakyat Indonesia yang di perbudak hingga keluar negeri.

Perlakuan yang tak pantas ini memicu gojolak rakyat Indonesia untuk Merdeka! Awalnya perlawanan rakyat Indonesia hanya berada di daerah masing-masing saja.

Tapi, seiring berkembangnya zaman, maka munculah perkumpulan-perkumpulan untuk melawan penjajah.

Perjuangan merebut kemerdekaan tidaklah mudah. Pengorbanan tak hanya harta, darah atau keluarga, namun hingga nyawa mereka sekalipun!

Kami putra putri bangsa Indonesia berikrar :
“BERBANGSA SATU, BERTANAH AIR SATU, DAN BERBAHASA SATU : INDONESIA”



Pada tanggal 8 Maret 1942 Belanda menyerah tanpa syarat kepada Jepang melalui Perjanjian Kalijati.

Selama penjajahan Jepang pemuda - pemudi Indonesia dilatih dalam olah kemiliteran dengan tujuan untuk membantu Jepang memenangkan Perang Asia Timur Raya.

Pelatihan tersebut melalui Seinendan, Heiho, Peta dan lain-lain, sehingga pemuda Indonesia sudah memiliki bekal kemiliteran.

Pada tanggal 15 Agustus 1945 Jepang menyerah kepada Sekutu disebabkan dibom atomnya kota Hirosima dan Nagasaki.

Kekalahan Jepang kepada Sekutu dan kekosongan kekuasaan yang terjadi di Indonesia digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para pemuda Indonesia untuk merebut kemerdekaan.





Kini tak terasa kemerdekaan Indonesia sudah berumur 66 tahun.

Berbagai persoalan mulai dari korupsi, ekonomi, politik, bahkan rasa kebangsaan kian luntur ditelan zaman karena pengaruh dunia barat. Semua terjadi mulai dari generasi muda hingga para pemimpinnya.

Dulu demi "menancapkan" bendera merah putih saja mereka rela untuk bertumpah darah.










Dan inilah orang-orang yang kini mengemban tanggungjawab yang diamanahkan oleh para pahlawan.














Jangan salah sangka. Mereka tidur mungkin kelelahan mikirin ini itu, mungkin memikirkan mobil barunya atau kegiatan jalan-jalan keluar negeri. Atau mungkin ada dari mereka yang membuka video porno untuk hiburan karena pusing menghitung tunjangan gajinya.

Di sisi lain, generasi muda Indonesia sendiri kebanyakan tak hafal lagu wajib nasional. Yang mereka tahu lagu-lagu band masa kini.

Bahkan, tak jarang ada kejadian tawur hanya karena masalah sepele, pergaulan bebas, gaya hidup sok kebarat-baratan, sekolah saja ada pula yang suka bolos. Padahal dulu untuk mengenyam pendidikan saja susahnya minta ampun.


Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia kali ini, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.








Demikianlah perjalanan kita adik bayi, semoga kalian menjadi generasi yang tidak akan mempermalukan Indonesia lagi. Dan saat aku kembali jangan biarkan Lonceng kecil ini sendiri di musim gugur.

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
S’lalu dipuja-puja bangsa

Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Sampai akhir menutup mata

Indonesiaku yang tercinta. Tempat ‘ku dilahirkan dan dibesarkan. Sejak dahulu kala telah menjadi pesohor di dunia. Oh, Indonesia tumpah darahku….




ARTI KEMERDEKAAN:
“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.”
(Pidato Bung Karno Hari Pahlawan 10 Nov. 1961)




Referensi:
DRJT. 11 Agustus 2008. Cinta Tanah Air: Indonesia Tanah Air Beta. Diakses melalui http://drjt.wordpress.com/2008/08/11/cinta-tanah-air-indonesia-tanah-air-beta/ pada tanggal 31 Agustus 2011.

Kabar Indonesia. 17 Agustus 2011. Negara Paling Kaya Di Dunia. Diakses melalui http://semedi-online.blogspot.com/2011/07/negara-paling-kaya-di-dunia.html pada tanggal 26 Agustus 2011.

Kaskus. 17 Agustus 2011. Nasib veteran RI vs nasib veteran USA. Diakses melalui http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10172923 pada tanggal 23 Agustus 2011.

Kaskus. 16 Agustus 2011. [This Good]-Foto-Foto dan Sejarah Singkat Perjuangan Bangsa Indonesia. Diakses melalui http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10153609 pada tanggal 25 Agustus 2011

Link (
http://www.sman1jetis-bantul.sch.id)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top