Kamis, 09 Juni 2011

Subhanallah, Kita Hanya Diminta Untuk Melihat Selama 10 Detik (:nosara)

Quote:
Quote:
assalamualaikum...
Bismillahirrahmanirrahim...
Quote:
sebelumnya mangap ya klo ane , tp udah search sih blom ada judul kyk gitu..

klo ternyata udah prnh,sx lg maaf ane gak b'maksud repost...
anggaplah penyegar ingatan aja yaaa...
Spoiler for cekidot:

lihat 3 titik hitam pada huruf lam selama 10 detik,
kemudian lihat ke tembok , ..... Apa yg terjadi?



subhanallah...
ane dah coba ndiri gan...
lafadz ALLAH nyata terbentuk....



Quote:
maaf sm sekali gak da mksd sara...
Trims all...
update!!!!!
Quote:
Berhubung byk yg lg sensi, nih ane cr ilmunya dr mbah wiki...
Spoiler for wikipedia:

ilusi optis adalah ilusi yang terjadi karena kesalahan penangkapan mata manusia. Ada anggapan konvensional bahwa ada ilusi yang bersifat fisiologis dan ada ilusi yang bersifat kognitif.
1.ilusi fisiologis
ilusi fisiologis, seperti yang terjadi pada afterimages atau kesan gambar yang terjadi setelah melihat cahaya yang sangat terang atau melihat pola gambar tertentu dalam waktu lama. Ini diduga merupakan efek yang terjadi pada mata atau otak setelah mendapat rangsangan tertentu secara berlebihan.

2.ilusi kognitif
ilusi kognitif diasumsikan terjadi karena anggapan pikiran terhadap sesuatu di luar. Pada umumnya ilusi kognitif dibagi menjadi ilusi ambigu, ilusi distorsi, ilusi paradoks dan ilusi fiksional.
(a). Pada ilusi ambigu, gambar atau objek bisa ditafsirkan secara berlainan. Contohnya adalah: Kubus necker dan vas rubin.
(b). Pada ilusi distorsi, terdapat distorsi ukuran, panjang atau sifat kurva (lurus lengkung). Contohnya adalah: Ilusi dinding kafe dan ilusi mueller -lyer.
(c). Ilusi paradoks disebabkan karena objek yang paradoksikal atau tidak mungkin, misalnya pada segitiga penrose atau 'tangga yang mustahil', seperti misalnya terlihat pada karya seni grafis m c escher, berjudul "naik dan turun" serta "air terjun".
(d). Ilusi fiksional didefinisikan sebagai persepsi terhadap objek yang sama sekali berbeda bagi seseorang tapi bukan bagi orang lain, seperti disebabkan karena schizoprenia atau halusinogen. Ini lebih tepatnya disebut dengan halusinasi.


Quote:
Nah itu ilusi optis itu bs terjadi juga krn apa??
Krn kuasa TUHAN kan...??????
Ane cm berbagi apa yg ane dpt,,,
Klo ngerasa gak penting buat elu yaaa gak usah di komen siii...ribed amat
Giliran trit bb++++++++++ aja pd nafsu liatnya!!!
Sorry...klo ada yg tersinggung...
Anggap lah trit/post ini gak penting, tp bersyukurlah masih punya mata...
Yg suatu saat akan diminta pertanggungjawabanya di hari akhir nanti..(hadeeehh...jd ngelantur kan... )
PEACE yaaa...dr awal ane blg ini !!!
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6820298

1 komentar:

  1. yah benar itu ilusi optik, intinya di kombinasi warna dan putih serta fokus pandangan di dot-nya, coba gan pake motif lain, ntar juga bisa, tp bagus juga untuk metode dakwah, ilmu tak lepas dari islam, sebab islam adalah ilmu

    BalasHapus

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top