Kamis, 09 Juni 2011

[HOT] Kesalahan Cerita Cinderella hingga saat Ini

AWAL KISAH KITA MUALI DARI TKP >>>

Quote:
Awalnya cerita Cinderella justru berasal dari China, ditulis oleh Tuan Ch'eng-shih di pertengahan abad ke 9 (850-860 M). Pangeran dalam cerita tersebut dikenal sebagai Yeh-shen. Tidak disebutkan siapa nama ibu peri dalam cerita versi awal ini. Di tahun 1697, seorang Perancis yang bernama Charles Perrault menyalin kisah Cinderella ke dalam bahasanya sendiri, dengan judul Contes de ma Mere L'Oye. Dalam kisah Cinderella sebelumnya, sepatu Cinderella terbuat dari bulu tupai berwarna putih dan abu-abu. Bahasa Perancis untuk kata bulu adalah 'vair'. Charles salah menyalin, bahwa sepatu Cinderella terbuat dari 'verre', yang bunyinya sama dengan 'vair', namun berbeda artinya yaitu 'kaca'.

Quote:
Sejak itulah anak-anak sedunia membayangkan ada sebuah sepatu kaca yang berkilauan yang tertinggal di atas tangga istana, dan mereka terheran-heran mengapa mereka tidak pernah melihat sepatu seperti itu dalam kenyataannya.
Quote:
Meskipun demikian, justru versi yang salah inilah yang populer hingga sekarang. Bahkan Cinderella sudah identik dengan sepatu kacanya. Cinderella tanpa sepatu kaca seakan-akan jadi aneh. Inilah kesalahan yang sudah kita terima sebagai kebenaran.
Spoiler for singkatnya:
Akibat salah mengeja, maka kisah Cinderella, menjadi salah hingga saat ini. Pada tahun 1967, Charles Perrault berkenegaraan Perancis menyalin kisah Cinderella ke dalam bahasa Perancis.

Dalam kisah yg dikenal sebelumnya, Cinderella memakai sepatu cantik yang terbuat dari “bulu tupai berwarna putih dan abu-abu”. Bahasa Perancis untuk kata bulu adalah “VAIR”. Charles salah menyalin, bahwa sepatu Cinderella terbuat dari “VERRE” yang berarti kaca.

Sejak itulah, anak-anak sedunia selalu membayangkan ada sebuah sepatu kaca yg berkilauan tertinggal di atas tangga istana. Tapi mereka tidak pernah melihat sepatu seperti itu dalam kenyataannya.



Orang yang salah menyalin Kata terjemahan Kisah Cinderella adalah Charles Perrault tadi

Wajah orang nya bisa liat di bawah ini :
Spoiler for PIC:


Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9030821

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top