Minggu, 26 Juni 2011

BAHAYA dan MANFAAT PORNOGRAFI Sesungguhnya :)

Posted on 22.06 by Muh Hadi Abdul Aziz
Silahkan klik:

Sering kita dengar kalau Bahaya Pornografi itu adalah merusak otak, mengacaukan pikiran, membuat malas.

Just it ???

Ahhhhhh….. saya belum merasa belum puas dengan semua penjabaran itu. Saya butuh yang lebih ekstrim penjabarannya.

Setelah mencari – cari beberapa referensi dan mendengarkan ceramah orang, yang tak kunjung menghilangkan dahaga penasaran itu,…… akhirnya saya sekarang tahu Bahayanya Pornografi Bagi Siapapun pecandunya !

Dan sekarang saya ingin berbagi kepada anda.

Saya yakin penjabaran saya akan menjelaskan secara krusial, intinya bahaya pornografi itu apa !

Jadi saya mohon banget perhatian anda sebentar !

Jadi kalau lagi chatting sambil ngakak-ngakak, lagi facebukan untuk ngomentarin status-status teman, lagi download lagu dan film, atau lagi ngeliat-ngeliat gambar…. Plise………. STOP dulu !!!

Baca artikel ini sampai selesai. Baru anda boleh melanjutkan kegiatan anda tadi. Oke ???

———————————–<>———————————————————————

———————————–<>———————————————————————

Di tubuh kita banyak hormon yang bekerja.

( Tenang bagi yang agak alergi dengan istilah kimia…. meskipun nanti ada istilah kimia, akan dijelaskan secara santai kok ^_^ )

Ada 4 hormon yang yang dirusak cara kerjanya. Hormon ini jika bekerja secara normal. Akan menguntungkan kita. Nah pornografi membuat ke – 4 hormon ini keluar secara berlebihan dan terus menerus.

———————————–<>———————————————————————


———————————–<>———————————————————————

*

Spoiler for hormon pertama:
Dopamine *
Kalau anda sedang kesusahan mengerjakan suatu soal matematika saat ujian, dateng telat, belom makan, eh pas datang ternyata soalnya susah banget… anda pasrah…. lunglai…. merasa bakal jeblok nilanya…. gara-gara tidak ada satupun soal yang bisa anda kerjakan…

Lagi frustasi frustasinya, tiba -tiba ketemu cara ngerjain soalnya,…..

YES !!!!!! I Got IT !!!!! Alhamdullillah !

Bagaimana perasaanya ???? Senang yang bukan main bukan ???!!!! Serasa puas campur bahagia !

Sepertu itulah efek hormon dopamine kalau lagi bekerja. Menimbulkan SENSASI Puas, senang , bahagia di dalam dada.

Eits… tunggu dulu…,

Efek dopamine ternyata menimbulkan peningkatan kebutuhan level.

Maksudnya gini… kalau kemaren anda puas dan loncat loncat kegirangan gara – gara mengerjakan soal anak TK, apakah saat besoknya anda mengerjakan soal yang sama anda merasa puas dan loncat loncat yang sama dengan yang anda lakukan kemaren ???

Tentu tidak ! Anda pasti butuh untuk bisa mengerjakan soal anak SD, baru loncat – loncat kegirangan lagi. Betul gak ???

Seperti itulah efek dari bekerjanya si dopamine.

NAHHHHH ! pornografi itu membuat si dopamine bekerja terus menerus ! sayangnya penyebab dia bekerja adalah karena pornografi !

Ilustrasi :

1. Pertama kali si Nyoman akan berteriak ” oh my god gambar apa sih tuh ! ” ( sambil tutup mata tapi agak direnggangin jarinya buat ngintip )

2. eh kemaren gambar apa sih … ? mengunjungi lagi situs yang menampilkan gambar perempuan memakai bikini tersebut. Dilihat terus….,

3. Besok – besoknya si Nyoman harus melihat perempuan bertelanjang dada agar bisa merasakan sensasi yang ” wuooowwww “

4. Besoknya tentu harus melihat yang lebih parah dari melihat perempuan bertelanjang dada. Bisa yang cuma pakai kancut doank atau langsung bugil.

Begitu seterusnya… dari melihat cewe bugil, melakukan seks, ….. lebih parah…, terus dan terus…,

Harus lebih parah atau minimalnya beda gambar, agar merasakan sensasi ” wuooowwww “.

Bisa dibayangkan kan , setelah puas melihat gambar – gambar yang terparah sekalipun…apa yang harus dilakukan agar merasakan sensasi ” wuooowwww ” ???

Nonton videonya beneran donk ! Lalu seterus dan seterusnya ? Melakukan seks beneran donk ! Bener banget !

Waktu melakukan seks juga begitu…. karena dari awalnya dilandaskan si dopamine tadi, maka akan beda dengan seks yang dilakukan orang normal yang biasa.

Dia selalu butuh teknik seks yang baru, baru dan baru, kalau perlu yang gak normal dan aneh.

Makanya kalau para pelaku seks yang melakukan seks gara – gara pertamanya dia terpincut pornografi, akan butuh gaya yang baru dan menuju ke arah penyimpangan seksual.

Sampai jadi nyoba incest ( berhubungan dengan saudara sendiri ), berhubungan seks dengan binatang, pemerkosaan, penyiksaan dalam seks.

Hanya karena butuh utuk merasakan sensasi ” wuooowwww ” tersebut.

Mereka tahu itu salah, tapi tetap melakukannya.

Mereka tahu itu salah, tapi tidak bisa melawannya.

Itulah parahnya hormon dopamine yang dibikin bekerja secara terus menerus oleh pornografi !


*
Spoiler for hormon kedua:
norepinefrin *
Kalau seorang pebisnis sejati, otaknya dipenuhi dengan yang namanya peluang dan keuntungan.

Ngeliat usaha yang bisa dijadikan ladang uang, selalu dimanfaatkan dengan baik.

Instingnya ke bisniiiiis mulu !

Nah inilah yang terjadi juga terhadap para pecandu pornografi.

Otaknya selalu berputar – putar dengan yang namanya pornografi.

Ngeliat yang ngerangsang dikit, otak udah ngebayanginnya yang lain lain.

Kalau ada perempuan yang memakai baju seksi, mungkin orang normal hanya kan berkata ” perempuan itu seksi” . Tetapi kalau orang yang sudah kecanduan pornografi, akan berfikir, gimana ya rasanya bersetubuh dengan dia…, ( sambil ngiler diem diem bego gitu )

Lagi berdiri disamping perempuan. langsung otaknya ngeres dah ! padahala perempuannya biasa aja. gak ngedance, ngeliuk-liukin badan, apalagi striptise. Sama sekali enggak ! Tapi otaknya sudah yang gimanaaaa gitu.

Itulah yang dirasakan orang yang sudah berurusan dengan pornografi. Ngerusak otak !

Nah inilah yang sering digembor-gemborkan orang bahwa pornografi itu ngerusak otak. inilah yang diamaksudkan. Serign terbayang selalu.

Akibatnya tidak bisa berfikir jernih, males belajar, males mikir, males kretif. Karena otaknya sudah dipenuhi dengan daftar kosakata atau kejadian yang bisa otak dia sambung-sambungin dengan yang namanya seks.

Kerjaannya siapa ? kerjaannya hormon neorupiniphrin yang sudah disutradarai oleh pornografi.


*
Spoiler for hormon ketiga:
Serotonin *
Saat seorang perokok lagi stress, dia akan merokok.

Kenapa begitu ??? karena rokok adalah sesuatu yang bisa membuatnya senang… tentram…, damai,….. piss,…. ( itulah betapa shittnya rokok ! )

Itulah efek kerja dari hormon serotonin.

Membuat seseorang merasa nyaman saat hormon itu keluar.

Nah saat orang bersentuhan dengan yang namanya pornografi, hormon itupun keluar.

Fly…… lihat porno, gw fly gw tenang, gw oke…. piss man…..

Efeknya ????!!!!

setiap orang itu kesel… orang itu frustasi… orang itu sedih… orang itu kesepian… orang itu mengalamai hal yang menyulitkan dirinya…. dia akan lari ke pornografi ! Karena itu yang membuatnya tentram.

Sedih ya ??? yaiyalah…

Kalo orang stress, pelariannya ke ibadah.. mantep !

Kalo pelariannya ke bermiditasi..keren !

Kalau pelariannya ke hang out bersama teman- teman atau kalau yang perempuan shooping ? Masih okelah. Lah kalau sebuah pelarian haruslah ke pornografi ??? yalkkk !


*
Spoiler for hormon keempat:
Oksitosin *
Anda tahu kenapa seorang ibu dengan anak – anaknya ada ikatan batin ?

Karena hormon oksitosinlah jawabannya.

Saat seorang ibu melahirkan, hormon oksitisoin terpancar banjir keluar dari tubuhnya.

Nah efeknya adalah, dia mencintai sesuatu yang membuat orang tersebut mengeluarkan hormon oksitosin itu !

Karena si ibu itu jadi keluar hormon oksitosinnya, gara – gara anak yang dilahirkannya tersebut ! Maka dia akan jadi punya ikatan batin dengan anak tersebut !

Itulah sistem kerjanya si hormon okitosin.

Pornografi itu membuat hormon oksitosin bekerja secara terus menerus pada saat si orang tersebut mengakses pornografi.

Sudah tahu kan akibatnya jadi seperti apa ?

Dia menjadi terikat secara batin dengan pornografi tersebut.

Makanya yang kecanduan pornografi itu, ada rasa kangen, jika tidak melihat pornografi selama beberapa hari.

Jyaaaalllk cuih ! terikat batin dengan pornografi !

Apa yang bisa dibanggakan dengan terikatnya seseorang dengan pornografi ???


———————————–<>———————————————————————

Itulah penjabaran saya tentang bahaya pornografi yang saya dapat dari Dr. Randall F. Hyde.

Semoga jelas…. semoga nancep. Semoga makin sadar kalau pornografi itu menyebabkan kerusakan otak secara permanen tapi perlahan. yaiyalah ! yang diserang otak !

Bagi yang baca ini setelah ingin memulai terjun di bidang pornografi, yah sebaiknya berhenti ya. Bagi yang sudah kecanduan dan merasa artikel ini ” kok kayaknya gw banget “, silahkan sadar dengan sesadar-sadarnya bahwa pornografi itu gak bagus frend!

Kecanduan pornografi sebenarnya sama dengan kecanduan narkoba. Kalau kencauan narkoba jelas keliatan parahnya. Kalau kecanduan pornografi tidak kelihatan secara fisik.

Tahu – tahu sudah bego aja tuh otak. Dan serasa tidak berguna yang namanya hidup.

gunakan yang sudah diberikan dengan sebaik2nya

Saya hanya menyampaikan amanah, mohon kepada para pembaca untuk menyebarkan ini kepada teman atau kerabat dekatnya. terima kasih

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6023966


tanggapan kaskuser

Quote:
Originally Posted by LPONT View Post
jelas ane dukung ini posting gan sangat berguna untuk kaskuser kaskuser skalian
BEBASKAN GENERASI MUDA YANG SEHAT DAN PIKIRAN BERSIH

Quote:
Originally Posted by KuzBluez View Post
ane tambain sedikit aj deh hasil dari ngobrol2 ama org di pusat inteligensia depkes RI..

bagian yg rusak gara2 pornografi tuh 5 dibagian orbitofrontal, insula, nucleus acumbens, cingulate, cerebellum gan, sbagian besar rusaknya ada di otak bgn depan(belakang dahi kita) malahan mengkerut n menyusut, trus ngaruh ke kecerdasan n perilaku. Soalnya otak bagian depan tuh ibarat "Rem" kita, buat mikir logis, nyusun strategi, mikirin untung rugi, bener/salah,dll, pokoknya bagian ini bisa dibilang ngebedain kita sm binatang.

nah, otak bgn depan ini ini katanya tuh blm berkembang sempurna sampe umur 25 taon. gara-gara itu seumuran ABG lebih rentan ketagihan pornografi. Kalo udah kecanduan pornografi dari remaja, otak dpan ini jadi ga berkembang maksimal, n siap2 ntar jadi org dewasa yg ngeres n rada lemot

biasa si pecandu tetep nonton bokep walaupun ud tau akibatnya n ud tau itu salah, gara2 otak yg buat 'rem' tadi fungsinya ud kacau, jadi wajar aj kalo sampe ada maniak bokep yg perkosain org.
Pecandu bokep tuh biasanya janji stop nonton tapi cuma bertahan bentar, akhirnya balik lagi ke pola lama, nonton lagi n coli2 lagi, selaen itu, tontonannya makin lama makin ekstrim. Awal2 nonton yg di sensor, trus besok mau liat yg hardcore, candid camera, bahkan sampe ke pornografi anak(ini ud parah bgt), soalnya sensitifitas sama rangsangan pornografi lama2 bakal berkurang, jadi si pecandu butuh jenis film yg lebih brvariasi..

kalo penyembuhannya ada kok trik2 terapinya, tp agak lama, n butuh dukungan dari lingkungan n motivasi diri juga, soalnya adegan porno yg masuk ke otak udah telanjur kerekam di memori otak, jadi bakal berasa ada yg ilang kalo stop nonton.., smakin pengen stop, smakin kebayang2
kalo mau konsultasi/terapi langsung aj sama org pusat inteligensianya, di depkes ada tuh gan

Pesen ane: kalo bisa jauh2 dah dari yg namanya pornograpi, dikit2 tp lama2 bisa bikin agan2 kejebak kecanduan n susah stop nya, trus bikin bego pula


Quote:
Originally Posted by izuafnamhar View Post
Hormon yg nomer 1-2 udeh tumbuh di diri ane....
Pantes aje otak ane ga sejernih dulu , waktu SD dari kelas 2-6 ranking satu karena ane belom tau bokep gan , tapi sekarang otak ane kacau banget gara2 bokep

Oh iya, waktu kelas 3 smp, ane janji ga bakal buka bokep sampe ane lulus UN dan masuk SMA faporit dan alhamdulillah keinginan itu tercapai

LEAVE ALL ABOUT PORN RIGHT NOW GUYS !!

Taro di pekiwan gan

Quote:
Originally Posted by juunet View Post
pornografi, pornoaksi dan pornonikmati terjadi bukan hanya terjadi karena ada niat pelaku.....tetapi juga karena ada kesempatan.....
makannya buat agan2 yang demen bikin thread BB++ berhenti deh.....walau alesannya buat penyegaran......
Quote:
Originally Posted by chicken.maniac View Post
yang dopamine enak banget tuh, bikin sensasi seneng trus menerus

Quote:
Originally Posted by emperor23 View Post
jujur gan ane sejak kecanduan liat pornografi ini ane udah sering gag konsen belajar n banyak gag ngerti ama materi sekolah gan...

apa ada cara ya utk ngejernihin kembali pikiran ane ?
apa mulai berangsur-angsur meninggalkan pornografi bisa menjernihkan kmbali otak ane gan ???
ane ngerasa frustasi banget kalau udah mulai gag ngerti ama pelajaran...

but it's one example of the best thread..
likes this..

cocok jadi ht nih....


Quote:
Originally Posted by ramuanmertua View Post
ane juga pernah baca gan, katanya pornografi emg bkin bego
pantesan pecandu bokep di kampus ane rata2 bloon smua
Quote:
Originally Posted by oemunix View Post
nice share gan....

karena pornografi
makin bego aja ni otak. Dan serasa tidak berguna yang namanya hidup.

ini gan yang ane alamin...

Quote:
Originally Posted by mr_cihuy View Post
oohh ... gitu ....

bagusnya biar jadi/tambah HOT TREAD, TS juga tolongin cari-in cara2nya juga dong gimana untuk tidak kecanduan.


di otak kita kita ini pasti bilang : " ach biasa lagi , ach namanya juga cowok , ach namanya juga anak muda , ach abis gimana ... enak seh ... dst


Metode2 dari mulai penangkal sampai peneyembuhannya , dari mulai yg baru newbee sampe yang udah parah ... (alias sakawnya dah tiap hari ,mesti liat/nonton atau malah praktek... )

thanks duluan ya gan ...


Quote:
Originally Posted by teebox77 View Post
ane suka tulisannya gan, mudah dimengerti lugas, berisi dan gak rapet tulisannya (he) mantep gan

sebenernya hormon2 itu bagus dan kita butuhkan buat berkembang, tapi karena ada faktor SETAN di situ, jadi yang awalnya harusnya bermanfaat malah jadi sarana ato tools buat memperbanyak dosa

ane lagi tobat juga gan, memang sih kadang2 ada dorongan rasa kangen itu tapi ane berusaha gan buat gak sedikitpun ngeliat yg porno2, soalnya yg udah2 niatnya cm liat dikit malah bablas CO*I


intinya jangan buka pintu sedikitpun untuk setan, karena setan bakal mendorong kita buat ngebuka pintunya lebih lebar lagi


Quote:
Originally Posted by beluschi View Post
busyet ane baru tahu kalau ternyata efek dari hormon Dopamine seburuk itu....
jadi kayak kecanduan... yg minta terus ditambah dosisnya...
mesti dijaga betul nich generasi kita dari bahaya Pornografi....

Quote:
Originally Posted by boneeyy2 View Post
Pantes ane dulu pinter pas dah candu melemah otaknya..
Quote:
Originally Posted by ale506 View Post
makanya gan, ibu ane sering bilang 'supaya rajin ibadah, baca qur'an, sholat, rajin olahraga' biar tubuh dan pikiran sehat..nice info gan, semoga generasi indonesia bisa terbebas dari yg namanya 'pornografi',,,

Quote:
Originally Posted by KuzBluez View Post
wah, kebetulan skripsi ane juga ngebahas itu gan, pornografi berpotensi bikin kcanduan n otak bego, yg rusak ada lima bagian otak terutama di otak bagian depan buat kontrol diri sama mikir logis, btul gak gan

Quote:
Originally Posted by Jendral.Hate View Post
mantep juga nih bacaan..
bner gan STOP PORNOGRAFI
jauhkan virus pornografi dari bangsa kita
ane juga dah krasukan nih,...
mudah2an aja cpet ilang

Quote:
Originally Posted by Mid.kNite View Post
Nice trit bangett gan
Ini nih yg gw butuhin, dan abis gw baca ini.. Gw dah bener" berniat ngejauhin pornografi !!!

Trutama yg dopamine tuh, takut gw klo pacaran trus pengen "piip" gitu trus berabe kan
Trus gw ngerasa otak ane ga seencer dulu pas masih alim

Thx gan, guna banget
Quote:
Originally Posted by 2219025 View Post
busyet ane baru tahu kalau ternyata efek dari hormon Dopamine seburuk itu....
jadi kayak kecanduan... yg minta terus ditambah dosisnya...
mesti dijaga betul nich generasi kita dari bahaya Pornografi....

STOP BB right now
LEAVE ALL about PORN guys .
ane doain jadi HT deh

Quote:
Originally Posted by ev4ngeli0n View Post
gila gw sudah termauk parah keknya....... dulu pinter sekarang bloonnya minta ampun... & sudah berusaha untuk ilangin tapi masih tetep aja gak bisa..... semoga ada agan" yang berkenan .... buat TS ane bantu *****

semoga HT!!!!!!!! simple tapi mengena........

Quote:
Originally Posted by senang_hati12 View Post
menurut ane betul juga apa yg dikatan agan karena bahwasanya sekiranya itu merupakan suatu aktivitas yg merugikan sebagaimana yang saya rasa sudah di tuliskan di UU anti porno"an. jadi, sudah seharusnya kita sebagai bangsa yg budiman hendaknya saling sadar diri agar bisa menjauhi dari hal-hal sedemikian. saya kira hanya itu saja yg dapat saya sampikan sehingganya saya tidak disebut nge-jung atau apalah istilahnya. bila ada yg kurang saya minta maaf dan trima kasih atas perhatiannya...

Quote:
Originally Posted by phpBB View Post
wuih bahayanya banyak banget ya..
ane udah gak gtu doyan lagi ama porn mendingan praktek aja langsung..
tapi sekali2 gpp lah wong ntnnya juga ama bini.
cuma buat hiburan aja bukan buat ketergantungan.

Quote:
Originally Posted by thecrasher View Post
sekarang internet udah barang yg ga aneh buat anak2 kecil, coba liat aja anak2 kecil yang bergerombol maen game online....

ada kemungkinan bukan cuma maen game online tapi mengakses konten2 porno di internet ditambah pemblokiran dari provider juga belum maksimal masih banyak bolongnya

makin ancur lah generasi muda, kecil2 dah dicekokin bokep

Quote:
Originally Posted by tiyoz View Post
dopost neh gan post ane
ane tambah komeng skalian

btw ane juga prnah kecanduan gan ,awalnya biasa lama2 nonton yg ekstrem
sampai akhirnya pada ttik jenuh alias gak ngefek liat gituan ,kecuali yg real
tp alhamdulillah gk sampek macem2 gan cuma nyabun doank
tp ane pengen berhenti gan ,capek gan tenaga dan fikiran

Quote:
Originally Posted by IlhamJozz View Post
agan lulusan sarjana psikologis gan?
Kemarin ane baca buku skripsi temen ane tentang hormon ada tuh empat empatnya.. Tapi ga ada penjabaran BB nya

nais trit gan..

Quote:
Originally Posted by tr2 View Post
nice thread gan

ane ngerasain sendiri efek negatif yang agan jelasin, emang bener itu mah

buat yang mau coba-coba mending ga usah deh, drpda bakalan nyesel ntar, soal nya efek-efek yang dijelasin ama ts bakalan bener-bener terjadi, n ane ngerasain sendiri akibat nya

thanks buat ts yang dah bikin thread yang
makasi gan atas partisipasinya


FACEBOOK COMMENT


No Response to "BAHAYA dan MANFAAT PORNOGRAFI Sesungguhnya :)"

Leave A Reply

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

 
..::TAHUKAH KAMU?? : Lebah harus mengumpulkan sari bunga dari sekitar dua juta kuntum bunga untuk menghasilkan madu sebanyak setengah kilogram. :: Unta dapat kehilangan hingga 30 persen berat tubuhnya karena keluarnya keringat, dan tetap berjalan melintasi padang pasir? Manusia akan mati setelah 12 persen dari berat tubuhnya hilang dalam bentuk keringat. :: Titik leleh cokelat adalah 35°C :: Bahwa seekor sapi rata-rata menghasilkan 40 gelas susu setiap harinya :: Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan! :: Bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara di dunia yang pernah keluar dari keanggotaan PBB untuk kemudian masuk lagi? :: Setiap tahun Brasil menghasilkan hampir sepertiga produksi kopi dunia? :: Rata-rata orang dewasa tertidur dalam waktu tujuh menit setelah lampu dimatikan? :: Orang kidal cenderung mengunyah makanannya dengan bagian kiri mulutnya? :: Bahwa belalang hanya mampu melompat pada temperatur minimum 16,7°C? :: Bahwa Jepang adalah importir bijih besi terbesar di dunia? :: Bahwa di kota Washington, D.C., tak ada bangunan yang boleh lebih tinggi daripada Monumen Washington? Sementara itu di Bali tidak ada bangunan yang boleh lebih tinggi daripada pohon kelapa. :: Bahwa bayi jerapah tingginya 1,82 meter pada saat ia dilahirkan? :: Bahwa pada jalur rel kereta api antara Stasiun Padalarang hingga Stasiun Purwakarta terdapat kurang lebih 400 jembatan kereta api? :: Bahwa usia rata-rata seekor nyamuk adalah dua minggu? :: Bahwa untuk memproduksi sebuah mobil, termasuk bannya, dibutuhkan sekitar 138.127 liter air? :: Bahwa lalat dapat mengepakkan sayapnya sekitar 500 kali per detik? :: Bahwa mata burung unta lebih besar daripada otaknya :: Gigitan lintah tidak menimbulkan rasa sakit karena mengandung zat anestesis. :: Bahwa dulu Coca-Cola berwarna hijau? :: Setelah tiga minggu berlibur, IQ kita dapat berkurang hingga 20 persen! :: Jika kita makan semangka dan gula aren bersamaan bisa menjadi racun yang berbahaya! Bahkan hingga menyebabkan kematian!? :: Kuda Nil kentut lewat mulut :: Kebanyakan orang bisa mendengar lebih baik dengan telinga kanan! :: Kambing mempunya pupil mata segi empat::..