Jumat, 18 Maret 2011

Tips masak Mie Instan,,,dijamin rasanya Mak Nyusss....

Tips memasak mie instan bear rasa Mak Nyuss dan aroma lezat:
1. Usahakan mie sudah dimasukkan ke air yang panas sekitar 3 menit,buang kuah yang berwarna kuning.dan ganti dengan air yang baru,,dan air sudah dalam kondisi matang/mendidih(biasanya kalau mie dimasukkan dalam posisi air belum mendidih kekenyalan mie berkurang)

2. Setelah mendidih masukkan mie kedalam air yang sudah mendidih tsb.

3. Biarkan mie sampai setengah matang(75%) baru kemudian masukkan minyak mie,bumbu baru kemudian cabe/saos pedasnya(usahakan urut dan gak usah diberi tambahan bumbu yang lain alias 100% dari dalam kemasan tsb dan kalau belum matang bumbu sudah dimasukkan rasa kurang nikmat walau dengan air matang sekalipun)

4.Setelah cukup matang silahkan diangkat dan siap disajiken.

NB:
* Usahakan bara api dalam kondisi stabil,,kalau pake tungku usahakan kayu terbakar dengan rata karena jika api gak stabil mie akan terasa SANGIT(Javanesse Language)kalau masak pake bara ARANG rasa akan 3X lipat lebih nikmat jika dibandingken masak dengan kompor gas/tungku.

* Konsumsi mie instan yang baik adalah 2X dalam seminggu(kata Pak Dokter lho...

*Bila mau ditambahi daging ayam/sapi/tempe/tahu...usahakan dimasukkan setelah bumbu nya.karena kalau daging duluan maka bumbu akan banyak terserap ke bumbu tsb dibandingken ke Mie atau kuahnya.

*Bila mau ditambahi TELUR,,usahan telur masuk pertama kali sebelum bumbu(kuning telur setelah matang harap diaduk ato dikocok ampe melebur dengan kuah karena kuning telur yang menyatu akan menambah nikmat kuah dan aromanya)

*Bila mau ditambahi sayuran dimasukkan terakhir waktu Mie mau diangkat bear sayuran tsb tidak lembek dan masih segar dimulut kita.


SEKIAN Tips dari ane.

Semoga bermanfaat.

Selamat Mencoba...(kalau tokcer boleh ane dikasih) soalnya ane belum pernah ngerasain lezatnya

* barusan ane dilempar
tidak menolak kalau ada yang melempar lagi...

Spoiler for Tips lain dari para kaskuser ::


Quote:
Originally Posted by kerudunghitam View Post
gan ane punya Cara memasak mie yg lebih enak n maknyusss neh mau d coba ga?????

taro Di pejwan yaa

1. Ceplok telor , di kuali, acak acak telornya

2. Masukan air secukupnya ( kira2 pas bwt rebus mie, jgn banyak2 krn air ga akan d buang lg), ke dalam telor yg sdh mateng di acak2 td , ( api nyalakan jgn terlalu besar )

3.Hancurkan mie sblm d masukan ( kremes aja gan d plastiknya ), lalu masukan ke telor yg ada airnya tadi

4. Masukan Smua bumbu Mie , ( kalau mau mie goreng,, porsi air di pas2in ya gan biar ga terlalu bajir, kl ente suka banjir gpp ), tambahkan kecap manis, lada, saos tomat, saos sambel kl suka pedes), garem dikit aja

5. Aduk, sampe mie bnr2 matang,, untuk mie kuah tambah aja airnya gan kl kurang basah,,

6. Tambahkan daun bawang, sawi ijo,,, rawit ijo ( kl mau extra hot) bila suka

Dijamin enak kuahnya ntr jdnya kentel2 gt,,, hmmm yummi ini menu fav gw

Oiya tambahan,, ini cocok banget bwt anak kos yg ngirit,, krn1 mie, akan jd tambah banyak kl di masak kayak gini gan

Ni picnya gw kasih

Ini Mie goreng 1 biji jadinya banyak gan






Spoiler for Kaskuser yang sudah mencoba tips ini ::


Quote:
Originally Posted by duta_brakbus View Post
sma gan... ane masak mie juga gini... memang maknyus...
Quote:
Originally Posted by Zell.Dincht View Post
ane coba gan......berhasil...memang jd beda sich rasanya..lebih enak gan...hehehe thanks tipsnya gan...
Quote:
Originally Posted by viti View Post
ane juga kalo masak keq gn gan..hehe..lbh enak memang
Quote:
Originally Posted by jackCapolista View Post
nice inpoh gan ane pernah nyoba mank enak kalo kaya gitu tapi prosesnya mank rada ribet bikin ane mlz kadang2

http://www.kaskus.us/member.php?u=2053988 | http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5604514

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma jadi pembaca, utarakan pendapatmu!

Copyright © 2014 Bukan Isapan Jempol | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top